Pengusaha Harus Utamakan Kesehatan dan Keselamatan Pekerja

  • Bagikan
JAMIN TENAGA KERJA : Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (kedua dari kiri) ketika menghadiri dan membuka kegiatan sosialisasi penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan dan kesehatan kerja.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Seluruh pengusaha di Kota Baubau harus selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pekerjanya. Salah satu caranya dengan menjamin karyawan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Instruksi tersebut disampaikan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

"BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada pelaku dan badan usaha serta tenaga kerja. Di balik aktivitas menjalankan usaha, jangan sampai kesehatan dan keselamatan kerja dikesampingkan. Sebab itu adalah hal yang utama," tegas Ahmad Monianse seperti dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Baubau, akhir pekan lalu.

Ia mengatakan, sosialisasi penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan dan kesehatan kerja, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pengusaha dan tenaga kerja, terkait manfaat dari program BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. "Untuk itu saya sangat berharap, agar para pelaku usaha dan karyawan benar-benar peduli akan kesehatan, keselamatan dan jaminan kerja, dengan mengikuti program BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan,” tandas Baubau-1 tersebut. (cok)

  • Bagikan