Belasan Inovasi Lolos Seleksi Administrasi

  • Bagikan
Hj. Marwiyah Tombili

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus menjaring ide-ide segar dan inovasi yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kalangan masyarakat. Salah satu caranya dengan menggelar lomba inovasi daerah lingkup kabupaten pada tahun 2022 ini. Saat ini tercatat telah terjaring 13 inovasi yang lolos seleksi administrasi. Lima diantaranya dari OPD dan delapan dari kategori umum. Hal tersebut disampaikan Kepala Balitbangda Konsel, Dr. Hj. Marwiyah Tombili.

"Kami telah mengumumkan hasil seleksi administrasi proposal lomba inovasi daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel. Ini sesuai dengan tahapan pelaksanaan pada petunjuk teknis lomba inovasi yang diselenggarakan Balitbangda Konsel. Seleksi dilakukan oleh panitia administrasi profil inovasi," ungkapnya, Minggu (10/7). Marwiyah Tombili menambahkan, profil inovasi yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan lanjut ke tahap berikutnya, yakni pemaparan profil inovasi di hadapan tim penilai atau dewan juri.

"Insya Allah tahap selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 12 sampai dengan 13 Juli. Peserta silahkan memersiapkan materi inovasi dalam bentuk power point," ujarnya. Marwiyah mengatakan lomba yang mengangkat tema "Konawe Selatan Maju Bersama Kreativitas dan Inovasi", bertujuan memacu dan memotivasi OPD dan masyarakat di daerah untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi sesuai karakteristik masalah serta kebutuhan di wilayah masing-masing. (c/ndi)

  • Bagikan