ASR Tebar Kebaikan Iduladha

  • Bagikan
Mayjend TNI (PURN), Andi Sumangerukka

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Keikhlasan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail kepada Allah SWT merupakan ketaatan tulus akan perintah sang penciptanya. Itulah yang mengilhami Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka berbagi hewan kurban pada momen hari raya Iduladha 1443 hijriah, kemarin.

Pria yang karib disapa ASR itu berbagi hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu di beberapa titik di Kota Kendari. Salah satunya melalui Harian Kendari Pos. Di koran terbesar di Sultra itu, Andi Sumangerukka berkurban dua ekor sapi. Keluarga besar Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin pun turut berkurban satu ekor sapi. Sekira 154 penerima daging kurban yang disalurkan baik masyarakat Kendari, agen, loper dan karyawan Kendari Pos.

Cerita tentang kedermawanan ASR sudah bukan hal baru lagi bagi masyarakat Sultra. Dalam beberapa kesempatan berkunjung ke kabupaten/kota di Sultra, mantan Pangdam Hasanuddin itu selalu tergerak hatinya membantu sesama yang membutuhkan.

Salah satu bentuk komitmen membantu sesama, ASR memberikan beasiswa Be-ASR kepada masyarakat kurang mampu, agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. "Selama masih bisa memberi manfaat untuk orang lain, maka saya akan lakukan," ujar Andi Sumangerukka dalam suatu kesempatan.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mengatakan setiap tahun Kendari Pos menggelar kurban pada hari raya Iduladha. Dengan berkurban merupakan ikhtiar Kendari Pos menunaikan perintah Allah SWT sekaligus tanggung jawab sosial sebagai korporasi kepada masyarakat Kota Kendari, khususnya para agen dan loper koran.

"Dengan mengimplementasikan spirit keikhlasan dan ketaatan Nabi Ibrahim kepada perintah Allah SWT yang bersedia mengorbankan putranya Ismail maka menjadi ikhtiar kita dalam menunaikan tugas-tugas keseharian dengan penuh ikhlas sehingga bernilai ibadah dan berkah bagi umat," ujar Direktur Irwan Zainuddin.

Direktur Irwan Zainuddin mengapresiasi bantuan hewan kurban yang dipersembahkan ASR melalui Kendari Pos. "Terima kasih kepada ASR atas bantuan hewan kurban yang diberikan untuk masyarakat Kota Kendari," ungkapnya.

Dua ekor sapi kurban dari ASR diserahkan perwakilan ASR kepada Manager Umum dan Personalia Kendari Pos, Aser Rerung, Jumat (8/7) malam. "Bantuan hewan kurban diserahkan sebagai bentuk rasa syukur ASR dalam merayakan hari raya iduladha 1443 Hijriah," ujarnya.

Penanggung jawab pembagian daging kurban Kendari Pos, Resmin mengungkapkan, ASR mempercayakan pengelolaan salah satu hewan kurbannya melalui Kendari Pos. "Daging kurban didistribusikan kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang tidak mampu," kata Manajer Sirkulasi Kendari Pos ini. (ags/b)

  • Bagikan