Pengurus ISEI Kota Kendari Periode 2022 – 2025 Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi (ISEI) Kota Kendari Periode 2022 - 2025 resmi dikukuhkan, Jumat (08/07/2022). Dr. Syamsir Nur, SE,. M. Si didapuk sebagai nahkoda baru ISEI. Seremoni pengukuhan dipimpin langsung Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sultra, Doni Septadijaya

Ketua ISEI Cabang Kendari, Dr. Syamsir Nur, SE,. M. Si, bersyukur pengurus ISEI Kota Kendari resmi terbentuk. Syamir menjelaskan, ISEI  merupakan perkumpulan para sarjana ekonomi. ISEI menjadi wadah yang nantinya akan memberikan masukan dan saran demi kemajuan perekonomian di daerah.

"Kedepanya kita akan melakukan sinergitas dengan pemerintah maupun non pemerintah yang memiliki konsen terhadap kebijakan-kebijakan dibidang perekonomian," Ujar Dr. Syamsir Nur, SE,. M. Si, saat presscon usai dilantik jadi Ketua ISEI Kota Kendari, Jumat (8/7).

Salah satu Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO ini melanjutkan, Didalam kepengurusan di ISEI, pihaknya akan mengakomodir 3 elemen dalam Perekonomian yakni Akademisi, Bisnis dan Goverment.

"Kolaborasi ini tentu akan mempermudah dalam memberikan sumbangsih pemikiran terkait dengan kebijakan ekonomi. Selain itu, dalam melihat dan merumuskan kebijakan-kebijakan ekonomi itu tidak boleh hanya terpaku pada satu sisi saja, tetapi harus ada perpaduan atau sinergitas antara akademisi, pelaku bisnis dan pemerintah. Sehingga perpaduan ini akan menghasilkan sebuah kebijakan yang baik kedepannya," tuturnya.

Alumni Doktoral Universitas Brawijaya Malang, ini menjelaskan, Kedepannya pihaknya akan merumuskan sebuah program yang tidak hanya mengakomodir bagaimana membatu dalam permusuhan kebijakan. Tetapi juga ISEI ini bisa menjadi sebuah lembaga yang bisa memberikan kontribusi dalam mendukung para pelaku usaha-usaha yang ada di Sultra.

Ketua ISEI Cabang Kendari Dr. Syamsir Nur, SE,. M. Si (paling tengah) didampingi Sekretaris ISEI Cabang Kendari, Syamsul Anam SE., M.Ec.Dev, (keenam dari kiri) bersama pengurus sempatkan foto bersama Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Tenggara, Doni Septadijaya (tujuh dari kanan) usai pelantikan kepengurusan ISEI Kota Kendari 2022-2025.

"Posisi ISEI ini sebagai lembaga yang menjembatani kebijakan pemerintah mulai dari yang ada disisi hulu maupun sampai di hilirnya. Dimana target kita bagaimana ISEI ini bisa memberikan kontribusi nyata dalam mendukung kemajuan ekonomi daerah," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris ISEI Cabang Kendari, Syamsul Anam SE., M.Ec.Dev, mengatakan, ISEI ini nantinya akan memainkan peran-peran dalam penguatan pemahaman masyarakat terhadap keadaan ekonomi. Selain itu pihaknya juga akan melakukan penguatan terkait pemahaman wartawan dengan isu-isu ekonomi.

"Ketika penguatan pemahaman ini bisa diterima dan dijalankan, maka apa yang menjadi isu-isu dan istilah-istilah ekonomi itu bisa disampaikan dan dipahami dengan baik. Sehingga antara masyarakat, wartawan dan pemerintah dalam menyamakan persepsi ekonomi itu bisa sejalan dan sepemahaman," Ujar Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Muhammadiyah Kendari.

Lulusan Program Magister Universitas Gadjah Mada, ini melanjutkan, selain itu pihaknya akan mengadakan yang namanya ISEI expo di bukan Agustus nanti. Dimana Expo ini akan menjadi pasar  dan pengenalan produk UMKM kemasyarakatan luas.

"Expo yang kita rencanakan akan berlangsung tiap tahun ini, diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk menampilkan apa yang menjadi produk unggulannya. Sehingga apa yang menjadi produk unggulannya ini bisa dikenal luas oleh masyarakat," Pungkasnya. (m4)

  • Bagikan

Exit mobile version