PT.Antam UBPN Konut dan KSO MTT Salurkan 20 Hewan Kurban

  • Bagikan
Ketua DPRD Konut, Ikbar (delapan dari kanan) menerima penyaluran 20 ekor sapi kurban secara simbolis yang diserahkan Manajemen PT.Antam UBPN Konut bersama mitra kerja KSO MTT.


Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT.Antam UBPN Konawe Utara (Konut) sangat peduli terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya. Buktinya kemarin, PT.Antam bersama mitra Kerja Sama Operasi – Mandiodo Tapunggaeya Tapuemea (KSO – MTT) menyalurkan 20 ekor sapi kurban kepada masyarakat Konut pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Penyerahan sapi kurban secara simbolis oleh Operation Senior Manager UBPN Konut, Galih Ajibrata di Desa Mawundo Perbatasan Desa Mandiodo. Sapi kurban itu diterima Ketua DPRD Konut Ikbar dan akan didistribusi untuk masyarakata di empat kecamatan. Yakni, Molawe, Lasolo, Andowia dan Lasolo Kepulauan. Empat kecamatan itu masuk dalam wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT. Antam.

Operation Senior Manager PT Antam UPBN Konut, Galih Ajibrata mengatakan, penyerahan hewan kurban merupakan bentuk tanggung jawab sosial atau CSR kepada masyarakat yang berada diwilayah operasi PT.Antam UBPN Konut. Bantuan tersebut diberikan agar masyarakat bisa memanfaatkannya pada momentum Hari Raya 1443 Hijriah.

"Penyerahan CSR hewan kurban ini merupakan momen spesial karena masih dalam suasana HUT ke 54 PT.Antam yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2022 dan juga dalam rangkaian peringatan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah. Bantuan sapi kurban ini merupakan bentuk kepedulian PT.Antam terhadap masyarakat di sekitar areal operasi," ujar Operation Senior Manager UBPN Konut, Galih Ajibrata usai menyerahkan bantuan sapi kurban, kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Business Support Senior Manager, Muhammad Rusdan merinci 20 ekor sapi yang disalurkan kepada masyarakat terdiri dari 14 ekor sapi dari PT. Antam dan 6 ekor dari KSO MTT. "Harapannya dengan bantuan ini bisa lebih meringankan kebutuhan masyarakat di tengah harga daging sapi yang cukup mahal," ungkapnya.

Di sisi lain pihaknya berharap dukungan penuh dan supporting dari segenap masyarakat dan pemerintah setempat agar tetap bisa beroperasi dengan baik dan lancar, sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi melalui program-program CSR yang berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua DPRD Konawe Utara, Ikbar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT.Antam dan mitranya yang sudah berinisiatif membantu warga dilingkar tambang. Ia yakin bantuan yang rutin diberikan akan semakin mempererat hubungan antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat setempat. “Saya berharap apa yang diberi oleh PT.Antam ini menjadi berkah bagi masyarakat, pemerintah termasuk PT.Antam sendiri," ujar Ikbar.

Perwakilan KSO-MTT, Jondriawan menuturkan kontribusi mitra kerja PT.Antam dimomentum Idul Adha 1443 Hijriah ini merupakan komitmen kepedulian perusahaan dibidang keagamaan. Dia berharap masyarakat dapat merasakan kehadiran perusahaan yang melakukan aktivitas pertambangan. "Semoga bermanfaat untuk masyarakat Konawe Utara, terkhusus masyarakat lingkar tambang,"ujarnya. (min/ags/b)

  • Bagikan