PT Antam Salurkan 10 Ekor Sapi Kurban

  • Bagikan
General Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Nilus Rahmat (kiri) berpose bersama Wabup Kolaka, Muhammad Jayadin (kedua dari kanan) saat penyerahan 10 ekor sapi kurban secara simbolis kepada desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pomalaa, kemarin


-- Wabup Minta Perusahaan Lain Contoh PT Antam

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka, kembali menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat sekitar operasional perusahaan di Kecamatan Pomalaa. Di wilayah tersebut, perusahaan pelat merah itu menyalurkan 10 ekor sapi kurban. Penyerahan sapi kurban secara simbolis dilakukan di Kantor Camat Pomalaa, Selasa (5/7). General Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Nilus Rahmat, mengungkapkan, penyerahan 10 ekor sapi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha sekaligus dalam rangka HUT ke-54 perusahaan.

10 ekor sapi tersebut diberikan kepada 10 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pomalaa. "Sapi yang kami berikan ini bagus kualitasnya. Selain sapi, kami juga akan membagikan daging kurban kepada sejumlah warga yang berada di Kabupaten Kolaka, di luar Kecamatan Pomalaa," ungkapnya, kemarin. Ia berharap, dengan pemberian sapi tersebut maka masyarakat dapat terus mendoakan dan mendukung kegiatan Antam. Sehingga, BUMN itu dapat terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kami ingin hubungan Antam dengan seluruh stekholder hingga masyarakat dapat terus terjalin dengan baik. Semoga hubungan yang baik ini tetap terjaga," harap Nilus. Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin, yang juga turut menyaksikan pemberian sapi kurban tersebut, menuturkan terima kasih kepada pihak PT Antam yang setiap tahun memberikan sapi kurban kepada warga di Kecamatan Pomalaa. Ia mengajak kepada warga untuk terus menjaga dan mendukung kegiatan Antam.

"Antam telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di daerah ini, khususnya di Kecamatan Pomalaa. Jadi mari kita jaga perusahaan ini," ajak Jayadin. Kolaka-2 itu berharap, perusahaan tambang lainnya mencontoh langkah yang dilakukan Antam terkait kontribusi di masyarakat. Menurutnya, momen Idul Adha kali ini bisa dimanfaatkan para pemilik perusahaan tambang untuk menunjukkan kepeduliannya. "Perusahaan tambang lain juga harus mencontoh Antam. Jangan hanya mengeruk kekayaan alam di daerah ini. Tapi perhatikan juga masyarakat di sekitar. Di momen Idul Adha ini berikanlah juga bantuan kepada warga, walaupun itu tak sebesar Antam," pinta Jayadin. (b/fad)

  • Bagikan