Pj. Bupati Koltim Lantik 99 Pejabat Eselon III dan IV

  • Bagikan
Pj. Bupati Kolaka Timur, H. Sulwan Aboenawas saat melantik 99 pejabat eselon III dan IV usai mendapat persetujuan dari Kemendagri

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 99 pejabat pemangku eselon III dan IV dilantik Pj. Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Sulwan Aboenawas. Itu sesuai surat keputusan (SK) bupati nomor 188.45/149/2022 dan atas rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 821/4399 pada tanggal 24 Juni lalu.

"Pergeseran jabatan merupakan hal biasa dan wajar bagi Aparatur Sipil Negara sebagai tugas tambahan," kata Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara itu, Selasa (5/7). Untuk pengisian jabatan yang kosong sudah dilakukan melalui persetujuan Kemendagri sesuai permohonan Pemkab Koltim.

Ia mengajak pejabat yang baru dilantik supaya bisa menyukseskan visi misi daerah, sejahtera bersama masyarakat yang agamais, maju, mandiri dan berkeadilan. "Jabatan yang diberikan merupakan amanah dan harus dipertanggungjawabkan serta dijalankan dengan baik. Jadikan ladang pahala melalui pelayanan pada masyarakat. Pegawai Negeri Sipil yang diberikan amanah supaya meningkatkan disiplin dan kinerja," sambung Sulwan Aboenawas dalam seremoni tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Murtini Balaka, membenarkan, pelantikan yang dilaksanakan berdasarkan persetujuan Mendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara sesuai usulan Pemkab. "Makanya kita adakah pelantikan karena usulan sudah disetujui Mendagri dan KASN. Semoga yang mendapat amanah jabatan bisa bekerja profesional dan meningkatkan kinerja baik," timpalnya. (c/kus)

  • Bagikan