Menjaga Sinergi dan Harmoni Melayani Masyarakat

  • Bagikan
Suasana perayaan HUT ke-76 Bhayangkara di lingkup Polres Buton yang dihadiri Bupati, La Bakry, kemarin, mendampingi Kapolres, AKBP Rudy Silaen (tengah).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara di lingkup Polres Buton berlangsung penuh khidmat, Selasa (4/7). Bupati Buton, La Bakry, mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan jajaran Polres, bersama-sama mendapat amanah dari negara untuk melayani publik. Maka, komitmen menjaga sinergi dan harmoni menjadi hal mutlak dalam pelaksanaan tugas-tugas tersebut. Mewakili jajaran pemerintah dan masyarakat Buton, La Bakry menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada pihak Polres dalam melaksanakan tugas selama ini. "Masyarakat hidup aman dan tentram. Jika ada riak, selalu bergerak cepat menanganinya. Kami mengucapkan terima kasih atas rasa aman dan damai yang menjadi dedikasi Polres Buton selama ini. Mudah-mudahan ini selalu terjaga ke depannya," katanya, kemarin.

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, menegaskan, pertambahan usia Polri harus pula diikuti dengan kematangan dalam melaksanakan tugas-tugasnya. "Kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas-tugas harus semakin baik pula," katanya. Dari lapangan upacara, acara berpindah di aula Endra Dharmalaksana Polres Buton untuk menggelar syukuran. Kapolres pun mengapresiasi para Bhayangkari yang mendukung penuh acara tersebut.

Sementara itu, di Polres Baubau juga berlangsung acara serupa. Kapolres, AKBP Erwin Pratomo, berterima kasih pada seluruh lapisan masyarakat Baubau, Kabupaten Buton Tengah dan Kecamatan Batuatas serta Kadatua yang masuk dalam wilayah hukumnya, atas dukungan yang besar kepada jajarannya selama ini. "Semoga dengan umur institusi Polri yang sudah 76 tahun ini, kami semakin jaya dan senantiasa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat," katanya. (c/lyn)

  • Bagikan