Tingkatkan Pelayanan, RSUD Koltim Siapkan Perangkat Radiologi

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Secara bertahap, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolaka Timur (Koltim) terus meningkatkan pelayanan dan menambah instrumen pendukung alat kesehatan. Terbaru, pihak RSUD Koltim menyiapkan perangkat radiologi untuk mendiagnosa anatomi tubuh pasien.

Kepala RSUD Koltim, dr. Oktovianus, mengaku, fasilitas kesehatan yang ada saat ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. "Tahun ini, fasilitas radiologi sudah disiapkan, tinggal dimanfaatkan masyarakat. Kami terus upayakan agar perangkat kesehatan yang ada dapat memenuhi standar RSUD, terutama dalam pelayanan dasar," katanya, Senin (4/7).

Oktovianus mengatakan, selain perangkat radiologi, tindakan bedah juga sudah dapat dilakukan dokter untuk memberikan pelayanan kesehatan prima pada masyarakat. Ia mengaku, dokter spesialis bedah saat ini dapat menangani operasi tumor dan lainnya yang masih berskala kecil. "Selain itu, sudah ada juga dokter gigi, spesialis anak. Bidan dan ahli jiwa juga disiapkan. Pasien yang datang tidak lagi banyak di rujuk ke luar Koltim, tetapi perlahan bisa ditangani dokter di tempat ini. Kami berharap, masyarakat tidak perlu berobat di luar daerah, karena fasilitas kesehatan di RSUD Koltim terus dilengkapi," sambung Oktovianus. (c/kus)

  • Bagikan