Tiang Pancang Jembatan Mulai Terpasang

  • Bagikan
NNER RINGROAD : Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir tengah dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana mendengar penjelasan tim pengawas lapangan saat turun meninjau proyek inner ringroad beberapa waktu lalu.

Progres Inner Ringrod Capai 50 Persen

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Jalur lingkar dalam (inner ringroad) terus dikebut. Saat ini, pengerjaannya fokus menghubungkan jalur yang terputus. Tiang pancang jembatan mulai dipasang. Di jalur ini, ada empat titik jembatan yang akan dibangun. Rinciannya, dua jembatan sepanjang 90 meter dan duanya lagi sepanjang 25 meter.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan pembangunan inner ringroad masih on progres. Saat ini pengerjaan masih berfokus pada pembangunan jembatan penghubung jalur. Rampungnya jembatan penghubung diharapkan bisa mempercepat pembangunan proyek yang menelan anggaran sekira Rp 220 miliar itu.

"Progresnya sudah di atas 50 persen. Ini bisa dilihat langsung. Masyarakat bisa pantau setiap hari. Ada kegiatan dan aktivitas. Jembatannya sementara dibangun. Tiang pancang sudah dipasan. Mudah-mudahan sesuai dengan perencanaan kita ditahun ini semua rampung," ungkapnya, kemarin.

Tujuan utama pembangunan inner ringroad yakni untuk mengurai kemacetan yang kerap dihadapi warga tepatnya di Jalan MT Haryono (Pasar Baru-Kampus Baru) dan Jalan ZA Sugianto (depan Masjid Al Alam-jembatan triping) terutama saat jam pulang kerja (sore hari). "Sering macet," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana mengungkapkan, pengerjaan inner ringroad saat ini berfokus pada pembangunan jembatan penghubung. Total ada 4 titik jembatan yang akan dibangun. Rinciannya, 2 jembatan bentang sepanjang 90 meter dan 2 jembatan bentang sepanjang 25 meter. 

"Pembangunan jembatan sangat penting dalam rangka menghubungkan ruas jalan. Karena lokasi pembangunan jalur melewati beberapa sungai," ungkap Erlis. 

Selain jembatan, pihaknya juga fokus pada perkerasan jalan agar jalur menjadi pada sehingga bisa beralih pada proses selanjutnya yakni rigid (beton). "Jadi jalannya akan di beton. Tujuannya agar jalannya awet dan bisa dimanfaatkan masyarakat dalam kurun waktu yang lama," ungkapnya. 

Erlis optimis, pembangunan Inner Ringroad bisa rampung sesuai target yang ditentukan yakni pada Agustus mendatang. Untuk itu, pihaknya terus menggenjot pembangunan jalur yang menghubungkan beberapa wilayah di Kota Lulo ini. "Kita kerja maraton," ujarnya. (b/ags)

Proyek Inner Ringroad
Anggaran Rp 220 Miliar
Progres 50 Persen
Panjang Jalan 4,1 Km
-Jalan Kali Kadia-RSUD Kendari 1,5 Km
-Jalan ZA Sugianto-Jalan Mokodompit (Kampus Baru) 2,6 Km
Bangun 4 Jembatan
-Dua Jembatan Sepanjang 90 Meter
-Dua Jembatan Sepanjang 35 Meter

  • Bagikan

Exit mobile version