BPN Buka Pelayanan di Akhir Pekan

  • Bagikan
Herman Saeri

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pelayanan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari terus dimaksimalkan. Masyarakat kini bisa memperoleh pelayanan di akhir pekan (Sabtu, red). Hanya saja layanan yang bisa diperoleh masyarakat masih terbatas.

Kepala BPN Kendari, Herman Saeri mengatakan, saat hari libur (Sabtu, red), pihaknya tetap membuka pelayanan, sesuai dengan arahan Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN, Hadi Tjahjanto. Dengan begitu, pegawai tetap masuk kerja.

"Tidak ada tambahan gaji. Ini sifatnya hanya meningkatkan pelayanan. Apalagi bagi warga yang tidak punya waktu untuk datang mengurus di BPN saat hari kerja. Jadi Sabtu kita tetap buka pelayanan dari pukul 08.00 Wita hingga 12.00 Wita," ungkapnya saat di temui, kemarin.

Ia mengatakan, layanan di hari Sabtu, hanya urusan tertentu saja, seperti roya dan balik nama. Sebenarnya pelayanan akhir pekan, kata dia, sudah pernah diterapkan di Lippo Plaza. Programnya kala itu bernama one day service. Namun terhenti akibat pandemi Covid-19, yang memaksa aktivitas warga dibatasi. "Saat ini, pelayanan kita buka di BPN. Tentunya sambil menunggu pemanfaatan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkot Kendari, Agustus mendatang. BPN juga termasuk di dalam Mal itu," bebernya.

Pelayanan di akhir pekan, kata dia, memang belum begitu diketahui secara luas oleh masyarakat. Karena itu, pihaknya intens menyosialisasikan layanan baru di BPN Kendari. "Alhamdulillah, beberapa hari ini, sudah ada warga yang datang mengurus sendiri saat akhir pekan," pungkasnya. (dan)

  • Bagikan

Exit mobile version