Besok, Pembangunan Puskesmas Kandai Dimulai

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Upaya meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat menjadi prioritas utama Pemkot Kendari. Hal itu diwujudkan melalui pembangunan berbagai sarana dan prasana layanan fasilitas kesehatan (faskes). Salah satunya pembangunan Puskesmas Kandai. Rencananya, pembangunan faskes tingkat dasar ini akan dimulai tanggal 6 Juli mendatang.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan pembangunan Puskesmas Kandai dilaksanakan dalam rangka lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya warga yang berdomisili di Kecamatan Kendari dan sekitarnya.

"Selama ini warga Kecamatan Kendari harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendapatkan layanan di Puskesmas terdekat. Oleh karena itu, kami hadirkan tambahan faskes yang diharapkan bisa mengakomodir masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," ungkap Sulkarnain Kadir, kemarin.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum mengungkapkan pembangunan Puskesmas Kandai berbeda dari puskesmas lainnya. Pasalnya dibangun menggunakan anggaran yang cukup besar dari pemerintah pusat.

Di sisi lain, lokasi puskesmas yang terbilang strategis. Sebab berhadapan dengan Kawasan Wisata Teluk Kendari (JTK). Selain itu, lokasinya berada dekat dengan proyek Jalan Poros Kendari-Toronipa yang akan memudahkan mobilitas warga yang hendak berobat.

"Nanti didesain sebaik mungkin sehingga nantinya bisa jadi puskesmas rujukan di Kendari. Tapi intinya puskesmas ini hadir untuk memangkas jarak warga Kendari yang hendak berobat ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah). Termasuk bisa mengakomodir masyarakat dari Konawe dan Konawe Kepulauan," kata Rahminingrum. (b/ags)

Pembangunan Puskesmas Kandai
-Anggaran sekira Rp 16 miliar
-Sumber Dana PT Sarana Multi Infrastruktur
-Ditargetkan Rampung Desember 2022
-Pembangunan Dimulai 6 Juli
-Didesain Menarik dan jadi Rujukan Puskesmas

  • Bagikan