Pemeran Pembangunan, Promosi Pesona Butur

  • Bagikan
Bupati Butur Ridwan Zakariah (tengah) bersama Wabup Butur Ahali

Pemkab Butur terus menggenjot pembangunan infrastruktur. Puncak perayaan HUT ke 15 Butur, digelar pameran pembangunan dan promosi pesona Buton Utara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Butur, Muh. Hardhy Muslim, SH mengungkapkan, pameran pembangunan dan festival pesona Butur adalah erminan dari pelaksanaan pembangunan melalui program dan kegiatan pemerintah di segala bidang dalam rangka mengimplementasikan visi dan misi bupati dan wakil bupati; terwujudnya masyarakat Butur yang maju adil dan sejahtera.

Tujuan, pameran pembangunan dan pesona Butur untuk memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat berupa informasi dan data-data yang akurat di segala bidang yang bernilai dan bermanfaat besar bagi masyarakat dalam memahami dan mengerti dengan baik atas program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pemeerintah daerah selama ini.

Selain itu, merupakan sarana informasi dan promosi serta evaluasi pelaksanaan pembangunan yang telah dicapai dan dapat memberikan kesempatan kepada industri kecil dan menengah untuk menjual dan mempromosikan hasil karya serta menjadi ajang pameran kebudayaan daerah.

Bupati Butur, Dr. Muh. Ridwan Zakariah mengungkapkan, keunggulan daerah memerlukan sarana promosi yang baik dan tepat. Olehnya itu, pameran pembangunan ini bertujuan sebagai sarana promosi terhadap berbagai potensi unggulan daerah.

Di samping itu, kegiatan ini diharapkan bisa mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat dan semua stakeholder di daerah ini agar memiliki jiwa enterpreneur dan jiwa kompetisi yang kuat dalam meningkatkan produktivitas di segala bidang demi kemajuan daerah.

Pameran pembangunan dilakukan untuk meningkatkan promosi terhafap berbagai produk unggulan daerah agar bisa dikenal di kalangan luars baik pada skala nasional maupun mancanegara, serta untuk meningkatkan volume transaksi ekonomi dan meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya ivent promosi, maka semua produk unggulan daerah termasuk potensi wisata kita akan dikenal luas serta akan mendorong peningkatan kreativitas dan produktivitas terhadap semia produk unggulan daerah dan pada akhirnya akan meningkatkan volume aktivitas ekonomi daerah.

Selain itu, kegiatan pada momen ini pula bertujan untuk memberikan edukasi yang bersifat menghibur kepada seluruh Lapisan masyarakat karena kegaian ini diikuti oleh seluruh jajaran Organinasi perangkat daerah Butur dan instansi vertikal di mana materi yang disajikan mengandung informasi dan data-data akurat di segala bidang bernilai manfaat yang besar bagi masyarakat dalam memahami dan mengerti dengan baik berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemkab maupun instansi vertikal di daerah ini.

“Bahan materi pameran Yang disajikan dapat memberikan edukasi dan penverahan yang baik kepada seluruh masyarakat dalam meminimalisir perbedaan pandangan yang senantiasa merawat semangat kebersamaan dalam membangun daerah menuju masyarakat yang maju, adil dan sejahtera,” tandasnya. (Adv)

  • Bagikan

Exit mobile version