Pemkab Kawal Aspirasi Warga Landono

  • Bagikan
PERJUANGKAN ASPIRASI : Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid (kiri) didampingi Staf Ahli, Armansyah ketika menemui Pj Sekprov Sultra, Asrun Lio (tengah) di rumah jabatannya, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) dalam upaya menuntaskan persoalan di wilayahnya, terus diperlihatkan. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga melalui Wakilnya, Rasyid didampingi Staf Ahli, Armansyah baru saja menemui Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio, Jumat (1/7).

Awalnya, Rasyid bertolak ke Kendari untuk bertemu Gubernur Sultra, H. Ali Mazi untuk meneruskan tuntutan masyarakat Kecamatan Landono yang menginginkan perbaikan jalan provinsi. Namun karena Sultra-1 tersebut sedang menghadiri HUT Kabupaten Buton Utara, sehingga wakil bupati berinisiatif menemui Sekprov.

Dalam pertemuan tersebut, Rasyid menyampaikan, sebelumnya masyarakat Kecamatan Landono bersama Perkumpulan Masyarakat Tolaki (PMT) Konsel serta Lembaga Bantuan dan Penegakan Hukum (LBPH) dan memblokade ruas jalan Landono-Kendari pada Kamis (30/6). Hal itu dilakukan karena kondisi jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, rusak parah dan tak kunjung dilakukan perbaikan. "Saya meneruskan aspirasi masyarakat Landono terkait ruas jalan rusak yang sudah tidak layak dilalui kendaraan. Kiranya Pemprov Sultra segera melakukan perbaikan," kata Rasyid di hadapan Asrun Lio.

Ia juga mengatakan, kunjungannya sebagai bentuk keseriusan dan komitmen Pemkab Konsel dalam mengawal dan memerjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya Landono. "Kami berharap Pemprov Sultra segera merealisasikan pembangunan bidang infrastruktur jalan yang jadi kewenangan provinsi. Dengan terbangunnya jalan memadai, tentu mampu mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat pada semua aspek," ungkapnya.

Sementara itu Pj Sekprov Sultra, Asrun Lio, yang juga selaku Ketua Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) menyambut baik kunjungan Wabup Konsel. Ia berjanji akan turut memerjuangkan aspirasi dimaksud dengan terlebih dahulu melaporkan ke Gubernur, Ali Mazi. "Kami menerima aspirasi masyarakat Landono melalui Wabup dengan tangan terbuka. Insya Allah segera akan saya sampaikan ke Gubernur jika sudah di Kendari. Mungkin beberapa hari kedepan beliau datang. Jelasnya Pemprov juga terus berkomitmen membangun daerah, termasuk peningkatan infrastruktur jalan," pungkasnya. (b/ndi)

  • Bagikan