Pameran Pembangunan Promosi Potensi Daerah

  • Bagikan
PROMOSI DAERAH : Menyongsong HUT ke-15 Butur hari ini, Pemkab menggelar pameran pembangunan dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Pelataran Islamic Center. Kegiatan tersebut sudah dibuka langsung Bupati Butur, Muh. Ridwan Zakariah (keenam dari kiri).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 2 Juli hari ini, Kabupaten Buton Utara (Butur) genap berusia 15 tahun sebagai otorita mandiri. Menyongsong hari jadi daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur menggelar pameran pembangunan dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Pelataran Islamic Center, sejak 29 Juni lalu. Bupati Butur, Muh. Ridwan Zakariah, mengungkapkan, pameran pembangunan dan pesona wisata tersebut memang dihelat dalam rangka memeringati HUT ke-15 daerah yang dipimpinnya.

"Setiap zaman menuntut perubahan ke arah yang lebih baik, demi kesejahteraan masyarakat. Terbentuknya sebuah daerah otonomi memiliki makna agar daerah dapat menggali semua potensi diri, baik sumber daya alam maupun manusia untuk dikelola secara baik. Pemkab Butur telah melaksanakan berbagai kegiatan di segala bidang. Mulai dari infrastruktur maupun peningkatan SDM. Semua kebijakam tersebut bertujuan untuk meningkatkam aktivitas masyarakat dalam berbagai dimensi kehidupan yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah," papar Butur-1 tersebut, kemarin.

Ridwan Zakariah mengungkapkan, pameran pembangunan yang diselenggarakan tersebut juga merupakan sarana promosi terhadap berbagai potensi unggulan daerah. Di samping itu, kegiatan ini diharapkan bisa mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat, serta semua stakeholder di daerah, agar memiliki jiwa enterpreneur dan kompetisi kuat dalam meningkatkan produktivitas di segala bidang. "Pameran pembangunan, berbagai event, baik skala lokal daerah kabupaten dan provinsi maupun nasional dilakukan untuk meningkatkan promosi terhadap berbagai produk unggulan daerah agar bisa dikenal di kalangan luas. Serta untuk meningkatkan volume transaksi ekonomi dan meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat," tandas Ridwan Zakariah. (b/had)

  • Bagikan