Seleksi JPTP Wujudkan Pejabat Berkompeten

  • Bagikan
LAHIRKAN PEJABAT BERKUALITAS : Sekab Konut, H. M. Kasim Pagala ketika membuka asesmen center JPTP eselon II B lingkup Pemkab pada salah satu hotel di Kota Kendari, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) akhirnya melaksanakan rangkaian proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) eselon II B. Terbaru, tahapan yang digelar adalah asesmen kompetensi manajerial dan sosio kultural. Pemkab Konut melalui BKPSDM menghadirkan tim asesor dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar. Bupati Konut, H. Ruksamin melalui Sekretaris Kabupaten (Sekab), H. M. Kasim Pagala, membuka secara langsung kegiatan asesmen, (29/6).

"Pelaksanaan asesmen center JPTP merupakan salah satu tahapan pelaksanaan seleksi terbuka dalam rangka menggali kompetensi managerial yang dimiliki peserta. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang berkualitas, mandiri, profesional dan berdaya saing. Peserta JPTP sebanyak 70 orang," kata Kasim Pagala. Menurutnya, dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil dan PP nomor 11 tahun 2017 sebagaimana diubah dengan PP nomor 17 tahun 2022 tentang manajemen PNS, bertujuan mewujudkan aparatur yang berkualitas, unggul, berdaya saing dan sejahtera.

Kasim Pagala berpandangan, pelaksanaan asesmen center menjadi sangat penting. Karena bagian dari strategi dalam rangka mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi dan mampu melaksanakan tupoksinya seperti harapan pemerintah dan masyarakat. Seluruh JPTP yang akan diisi merupakan amanah yang diberikan pada ASN yang terpilih dan dianggap mampu mengemban tugas. "Pejabat yang terpilih diharapkan dapat melaksanakan tugas dalam mendorong peningkatan pembangunan dan pelayanan kesejahteraan dalam rangka mewujudkan Konut yang sejahtera dan berdaya saing," ujarnya.

Mantan Kadis Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Konut itu mengajak seluruh peserta yang mengikuti asesmen center JPTP dapat mengikuti dengan serius dan bersungguh-sungguh untuk dapat melanjutkan seleksi pada tahapn berikutnya. (c/min)

  • Bagikan