Enam Pejabat Eselon II Bergeser

  • Bagikan
PELANTIKAN : Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kiri) menyalami Kepala Bappeda Kendari, Cornelius Padang (kanan) usai pelantikan pejabat eselon II di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Jajaran kabinet Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali bergeser. Setidaknya, ada enam jabatan eselon II yang berganti. Selain bagian dari penyegaran organisasi, pergantian ini dikarenakan ada beberapa pejabat yang telah memasuki masa purnabakti. Tidak hanya di level Jabatan Tinggi Pratama (JTP), jabatan struktural dan fungsional setingkat eselon III dan IV juga mengalami pergeseran.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan reposisi sengaja dilakukan untuk lebih mengoptimalkan peran layanan pemerintah kepada masyarakat.

"Masyarakat harus dilayani dengan baik. Apalagi kita sudah berkomitmen untuk mewujudkan Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi (lingkungan), informasi, dan teknologi. Itu menjadi tanggung jawab kita sebagai pemerintah," katanya saat melantik pejabat baru di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, kemarin

Pergantian ini kata mantan anggota DPRD Kota Kendari ini, bagian dari penyegaran. Di sisi lain, reposisi dilakukan menimbang terdapat beberapa pejabat yang telah memasuki masa pensiun sehingga harus segera dilakukan penggantian.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta para pejabat yang baru dilantik segera berkoordinasi dan konsolidasi dengan OPD masing-masing. “Untuk semua pihak bisa segera melakukan langkah-langkah inovatif, terobosan karena masyarakat menunggunya,” ungkapnya. (c/ags)

Reposisi Jabatan Eselon II Pemkot Kendari
Jabatan Pejabat Baru Pejabat Lama
Kadis Pemadam Kebakaran Abdul Rifai Aidir Rere (Pensiun)
Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Fauziah A Rachman Abdul Rifai
Kepala Bappeda Cornelius Padang Ridwanshah Taridala (Sekot)
Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Agus Salim Cornelius Padang
Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Amir Hasan Agus Salim
Asisten Administrasi Umum Makmur Amir Hasan

Jabatan Lain yang Bergeser
4 Camat
14 Lurah
18 Pejabat Administrator
9 Pejabat Fungsional
98 Pengawas
5 Kepala Sekolah

  • Bagikan