Bhayangkara Kenang Jasa Pahlawan

  • Bagikan
HORMATI PAHLAWAN : Jajaran Polres Baubau menggelar upacara tabur bunga jelang peringatan Hari Bhayangkara, 1 Juli mendatang. Upacara digelar di Taman Makam Pahlawan Oputa Yi Koo dan di Dermaga Pelabuhan Murhum. Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, menjadi inspektur upacara dalam seremoni tersebut.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Baubau menggelar upacara tabur bunga jelang peringatan Hari Bhayangkara, 1 Juli mendatang. Upacara digelar di Taman Makam Pahlawan Oputa Yi Koo dan di Dermaga Pelabuhan Murhum. Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, menjadi inspektur upacara dalam seremoni itu dan dihadiri para perwira serta personel Polres dan KPLP.

AKBP Erwin Pratomo, mengatakan, upacara tabur bunga merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara. "Kita menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memerjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sehingga kita sebagai generasi penerus, semua wajib meneruskan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan," ungkap Kapolres, Rabu (29/6). Ia berharap rasa nasionalisme akan tetap tumbuh, mengakar hingga dapat diimplementasikan serta diaplikasi dalam tugas dan tanggung jawab semua anggota Polri khususnya Polres Baubau, termasuk dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.
Sementara itu pihak Polres Buton juga menggelar upacara tabur bunga di Pelabuhan Banabungi. Wakapolres Buton, Kompol Muslimin, memimpin jajarannya. Ia mengatakan, upacara tabur bunga Hari Bhayangkara ke-76 tersebut mengusung tema “Polri Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. “Kegiatan upacara tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara,” ujarnya. (c/mel/lyn)

  • Bagikan

Exit mobile version