Sulkarnain Puas Progres MPP

  • Bagikan
PANTAU : Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (rompi orange) memantau pembangunan MPP Kota Kendari, kemarin.

Usung Konsep One Stop Service, Dilauching 17 Agustus

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir ingin memberikan kado istimewa di akhiri masa jabatannya. Tak heran, ia begitu konsen menuntaskan proyek prestisius yang telah dimulainya. Salah satunya mengebut pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Sejauh ini, ia begitu puas melihat progres pembangunan MPP yang telah mencapai 85 persen. Sesuai rencana, layanan yang mengusung konsep One Stop Service ini bakal dilaunching pada 17 Agustus mendatang.

"Saya cukup puas. Meski dihadapkan berbagai tantangan seperti pandemi Covid-19, pembangunan MPP dan Balai Kota secara keseluruhan bisa memenuhi target. Padahal pembangunan sempat tertunda. Semoga MPP sudah bisa kita fungsikan pada 17 Agustus. Lapangan (upacara) sudah ready, seperti yang kita inginkan. Mudah-mudahan pada hari kemerdekaan sudah bisa di persembahkan kepada masyarakat Kota Kendari," ungkapnya, usai memantau pembangunan MPP Kota Kendari, kemarin.

Mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini menambahkan, pembangunan MPP sangat penting dalam rangka lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi konsep yang diusung dalam MPP ini adalah One Stop Service.

"Jadi masyarakat cukup datang pada satu titik yakni di Mall Pelayanan Kota Kendari itu sudah bisa mendapatkan berbagai pelayanan misalnya ingin mengurus KTP, SIM, Paspor, Perizinan, dan lainnya itu hanya pada satu tempat. Tentu ini akan sangat membantu," ungkap Sulkarnain Kadir.

Sebelumnya, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Kendari, Aswido mengungkapkan progres pembangunanan MPP sudah memasuki tahap finishing. Pengerjaannya meliputi pegecatan ruang pelayanan, persiapan pemasangan meubel, serta penyelesaian pengerjaan interior lainnya. "Kita terus kebut pembangunannya," tuturnya.

Aswido tak menampik jika penyelesaian interior memakan cukup memakan waktu mengingat beberapa komponen bangunan berasal dari luar Sultra seperti beberapa bahan yang digunakan untuk partisi, pintu dan lainnya. "Kita pesan dari Surabaya. Beberapa ada yang sudah tiba langsung dipasang. Termasuk furniture, meubel, dan lain-lain." Pungkasnya. (b/ags)

Mall Pelayanan Publik
-Progres 85 Persen
-Target Launching 17 Agustus
-Fokus Pengerjaan Interior

Mega Proyek Balai Kota
Total Anggaran Rp 250 Miliar
Masa Pengerjaan 2019-2022
Pembiayaan Multiyears
Miliki Tiga Bangunan Utama (Podium, Parkir dan Tower)

Tahap I (2019) Gedung Utama (gedung podium) Rp 57 Miliar
Tahap II (2021) Perampungan Gedung dan Interior Rp 80 Miliar
Tahap III (2022) Pembangunan Tower Setinggi 9 Lantai Rp 133 Miliar

  • Bagikan

Exit mobile version