SMAN 10 Kendari Juara Debat Biologi UHO

  • Bagikan
PRESTASI: Kepala SMAN 10 Kendari, Drs. Muhidin, M.Pd (kiri) bersama guru pendamping dan pelajar yang menjuarai lomba debat biologi yang digelar UHO.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Para pelajar SMAN 10 Kendari mengukir prestasi. Tiga peserta didik sekolah itu; Syakilla Meilana Ruslin, Zahra Wulandari dan Novira berhasil menjuarai lomba debat biologi yang digelar
Universitas Halu Oleo (UHO), pekan lalu.

Guru Pembimbing, Rellia Dewi Lisa, S.Pd mengungkapkan setiap akan mengikuti lomba, pihaknya rutin melakukan evaluasi pada siswa-siswi untuk mengetahui tingkat kemampuannya. Dengan begitu, diketahui sejauh mana progres siswa-sisiwi yang akan mengikuti lomba tersebut baik itu lomba public speaking, lomba debat dan lainnya. “Setiap minggu, kami adakan pelatihan-pelatihan bersama siswa-siswi tersebut,” ungkap Rellia, kemarin (28/6).

Kepala SMAN 10 Kendari, Drs. Muhidin, M.Pd mengapresiasi prestasi yang telahdiraih oleh siswanya. Tidak dapat dipungkiri, kata dia, keberhasilan siswa-siswi juga merupakan bagian dari upaya guru pembimbing yang telah melakukan banyak bimbingan sehingga membuahkan hasil yang maksimal.

“Tentu ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi sekolah,” kata Muhidin. Ia berharap siswanya terus mengasah bakat dengan meningkatkan prestasi serta terus belajar dan berlatih Hermanuntuk menghadapi berbagai lomba kedepannya.

“Saya berharap, anak-anak kita ini terus mengasah bakatnya dengan tidak merasa puas atas apa yang telah diraih saat ini. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan prestasinya bisa lebih meningkat. Nantinya, bukan saja meraih prestasi di tingkat lokal tetapi tingkat nasional bahkan internasional,” imbuhnya. (m3/b)

  • Bagikan

Exit mobile version