Registrasi Ulang Calon Maba UHO Dideadline 8 Juli

  • Bagikan
TUGU UNIVERSITAS HALUOLEO

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Calon mahasiswa baru (Maba) yang lulus jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO) mesti melakukan pendaftaran ulang. Registrasi ulang dimulai 24 Juni hingga 8 Juli 2022.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO, Dr. La Hamimu mengungkapkan, calon Maba yang lulus SBMPTN, harus menjalani rangkaian pendaftaran ulang hingga peserta dinyatakan resmi menjadi mahasiswa UHO. Misalnya, melakukan registrasi ulang secara online melalui laman http://daftarulang.uho.ac.id dengan waktu yang telah ditetapkan dan melengkapi setiap isian form registrasi dan mengupload dokumen pendukung yang diminta dalam form registrasi.

Juga menjalani pemeriksaan kesehatan dari tim dokter Fakultas Kedokteran UHO. Untuk jadwal pemeriksaan kesehatan masing-msing program studi akan ditentukan dan dapat diakses melalui laman www.uho.ac.id.

Ia menambahkan calon Maba akan melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) yang nominalnya ditentukan, berdasarkan surat keputusan rektor UHO. Sedangkan, bagi pelamar kartu indonesia pintar (KIP) yang dinyatakan lulus SBMPTN 2022, kepastian untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan pendidikan ditentukan setelah dilakukan verifikasi oleh tim verifikator UHO.

“Bagi calon Maba yang tidak tepat waktu atau tidak memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan maka haknya sebagai calon Maba UHO, dapat dinyatakan gugur. Calon Maba harus senantiasa mengupdate setiap saat informasi registrasi dan tidak terpengaruh dengan informasi dari pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab,” tambahnya.

Selain itu, bagi calon Maba yang gagal SBMPTN 2022, bisa melakukan pendaftaran melalui jalur SMMPTN 2022 yang dibuka hingga 30 Juni mendatang. “Tetap semangat dan giat belajar serta tidak putus asa. Untuk pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://regsm.uho.ac.id,” tutupnya. (m3/b)

  • Bagikan