Lewat Jambore Kader PKK Kota Kendari Ciptakan Kader Pilihan Untuk Kemajuan

  • Bagikan
Pembukaan Jambore Kader PKK Kota Kendari (28-29/6), yang dibuka oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- JAMBORE Kader PKK Kota Kendari berlangsung 28-29 Juni 2022, di Lapangan Benu Benua Kota Kendari.Sebanyak 11 Kecamatan dari 65 Kelurahan unjuk kebolehan dalam helatan tahunan tersebut. Moment ini digadang bisa menjadi wahana menciptakan kader hebat untuk membangun kemajuan Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, yang membuka kegiatan jambore tersebut memberikan suport bagi seluruh peserta untuk terus berjuang bersama memajukan daerah. "Saya berharap jambore PKK ini bisa menghasilkan kader yang kreatif dan inovatif. Tentunya kader yang kreatif dan inovatif dapat membantu dalam setiap kegiatan sehingga bisa mengantarkan Kota Kendari menjadi kota yang sukses dan menyejahterakan masyarakat,” ujar Sulkarnain.

Walikota Kendari mengatakan, tahun 2022 ini bisa menjadi tahun pamungkas sehingga semua kemampuan dapat dikeluarkan maksimal.

“Dengan demikian dapat mengantarkan kita pada prestasi selanjutnya, pada kerja-kerja yang lebih baik, dan membuktikan bahwa kita mempunyai kemampuan lebih,” paparnya dihadapan peserta serta kader.

Walikota juga memberikan apreasiai atas jerih payahnya selama ini. Pasalnya kemajuan serta prestasi Kota Kendari selama ini, tentunya tidak luput dari kontribusi kader PKK baik di level kelurahan ataupun kecamatan. "Adanya sumbangsih dari kader tim PKK yang kreatif sehingga Kendari bisa dikenal daerah lain karena memiliki dayatarik. Contohnya adanya beberapa daerah yang datang di Kendari untuk melakukan studi banding, semua itu perlu kita syukuri, dan semoga ihtiar kita selama ini bernilai pahala," ujar Walikota Kendari. (lis/adv)

Ajang Tingkatkan Wawasan & Ketrampilan Kader

Jambore Kader PKK yang dihelat 28-29 Juni, menghadirkan berbagai perlombaan. Ada 7 lomba yang diikuti 11 kecamatan dari 65 kelurahan di Kota Kendari. Helatan ini digelar untuk mengukur kemampuan kader yang cerdas, inovatif dan kreatif. Pasalnya pemenang dari perlombaan akan dikutkan dalam iven serupa di tingkat provinsi kemudian.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain menjelaskan, 7 lomba dimaksud seperti : Cerdas cermat adminsitrasi, lomba iyel-iyel cegah pernikahan di bawah umur berikut devile, lomba iyel-iyel Stunting, lomba peragaan busana kerja, lomba bola gotong, lomba idol PKK, dan pameran UP2K. "Semua jenis perlombaan yang digelar merujuk kepada 10 program PKK yang ada. Sebelumnya di tingkat kelurahan dan kecamatan sudah diseleksi, sehingga yang tampil di tingkat kota merupakan yang terbaik pada seleksi sebelumnya," terang wanita berhijab ini.

Menurut Sri Lestari, SDM kader PKK merupakan orang-orang pilihan yang terlatih, karena mereka adalah ujung Lewat Jambore Kader PKK Kota Kendari Ciptakan Kader Pilihan Untuk Kemajuantombak dan dekat dengan masyarakat. Mereka memberikan penyuluhan maupun sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup yang berkualitas menuju sejahtera. Ada 10 program PKK mulai dari pengamalan Pancasila, sandang, pangan, papan, pendidikan hingga kesehatan ada di dalamnya. "Sehingga perlombaan yang digelar benar-benar menguji kader, memacu mereka untuk mau belajar, berani, kreatif dan inovatif dalam menjalani kesehariannya, menuju keluarga tangguh, berkarakter, dan bahagia sejahtera," ucapnya.

Dalam perlombaan yang digelar kemarin berlangsung meriah. Peserta dari 11 Kecamatan menyuguhkan penampilan terbaik mereka dihadapan Walikota dan Ketua PKK Kota Kendari. Berbagai keahlian dan kelebihan mereka tunjukkan untuk memikat perhatian tim juri penilai yang berasal dari tim PKK Kota Kendari serta profesional sesuai bidangnya. (lis/adv)

  • Bagikan