HKG ke-50, Paling Meriah

  • Bagikan
ANTUSIAS : Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 PKK di Buton resmi ditutup. Ketua TP-PKK Buton, Delya Montolalu La Bakry (kedua dari kiri) menyerahkan piala dan hadiah bagi para pemenang lomba, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 PKK di Kabupaten Buton, menjadi seremoni pamungkas organisasi yang dipimpin Delya Montolalu La Bakry tersebut. Selama lima tahun terakhir, peringatan kali inilah yang dianggap paling meriah. Serangkaian kegiatan ditabuh sejak Kamis pekan lalu, dibuka dengan pertandingan futsal berdaster, diakhiri dengan lomba fashion show, Senin (27/6). Selasa (28/6) pagi kemarin, seluruh giat HKG pun ditutup dengan pengumuman dan penyerahan hadiah. Bertajuk tema, "50 Tahun Gerakkan PKK Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama", Ketua TP-PKK Kabupaten Buton, Delya Montolalu, mengatakan, semua lomba yang digelar dan melibatkan utusan seluruh OPD itu berjalan lancar. Kata dia, lomba senam kreasi Syakira, bola daster, paduan suara dan fashion show telah diikuti dengan antusias.

"Saya juga melihat antusias yang luar biasa, mulai dari kepala OPD hingga timnya. Kebersamaan dan silaturahmi kita semakin kokoh dengan lomba seperti ini," kata Bupati Buton, La Bakry, kemarin. Lebih dari itu Buton-1 tersebut menegaskan, jika momentum HKG itu harus menjadi refleksi apakah semua program PKK selama ini sudah diimplementasikan di segala aspek kehidupan tatanan masyarakat. "Setiap ulang tahun kita selalu mengevaluasi, meskipun tak terlepas dari hambatan juga tantangan. Hendaknya kita selalu belajar untuk memperbaiki dari waktu ke waktu,” sambungnya.

Momentum peringatan HKG itu terasa semakin paripurna karena bertepatan dengan hari kelahiran Delya Montolalu. Sejumlah OPD pun memberikan kejutan dan ucapan selamat pada istri Bupati Buton tersebut.
"Ucapan terima kasih, rasa bangga dan terharu atas semua ini," ungkap Delya. Diakhir acara penutupan yang berlangsung di aula gedung Wakaaka itu, hiburan penutup juga tersaji. Ada pembacaan puisi hingga goyang Syakira. Berlangsung kurang lebih sepekan, HKG ke-50 pun telah berakhir. (c/lyn)

  • Bagikan

Exit mobile version