Halal Bi Halal dan Milad IV IKA SMPN 7 Makassar: Seru, Meriah dan Penuh Kekeluargaan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Perhelatan akbar Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 7 Makassar berakhir. Halal bi halal dan milad ke-1V IKA SMPN 7 Makassar. Kegiatan dilaksanakan di Eboni Ballroom, Gammara Hotel Makassar. Acaranya seru, meriah, dan penuh kekeluargaan. Sekira 500 peserta hadir: Mulai angkatan 70-an hingga 2000-an.

Rangkaian acara dimulai dengan halal bi halal. Menghadirkan penceramah: Ustaz Kahar Al Atas. Dia membawakan tausiah halal bi halal. Hadir juga pembaca Alquran: H. Suaib Arifin, SS. Semuanya berlangsung penuh khidmat.

Kemudian, acara dilanjutkan setelah istirahat, salat, makan (Ishoma). Giatnya berupa perayaan Milad ke-IV. Rangkaian acaranya cukup banyak. Pemandu acara (MC), Edy Syachrir dan Penyanyi Utami Dewi membuka acara Milad dengan membawakan lagu duet “Cinta Sejati”. Kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi bersama Lagu “Indonesia Raya” dan “Mars IKA SMP Negeri 7 Makassar”. Dipandu Dirgen Rabiah Syachrir.

Beberapa sambutan juga diberikan Ketua Panitia, Ketua IKA, dan Kepala Sekolah. Serta menghadirkan Tari Paduppa dan Tari Paraga. Kemudian, penyerahan hadiah aneka lomba saat pra milad. Yakni penyerahan hadiah lomba Hafalan Surah Pendek, Pemilihan Top Model Cilik IKA SMPN 7 2022. Juga Kontes Karaoke Dangdut dan Lomba Joged.

Foto bersama usai acara halal bi halal dan milad ke-1V IKA SMPN 7 Makassar. FOTO: Fajar for KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID

Acara semakin meriah, dengan hadirnya Parade Kostum Angkatan yang berubah ala Fashion Show. Parade ini dibawakan oleh beberapa angkatan yang tampil heboh di atas panggung. Terpilih juga beberapa peraih IKA SMPN 7 Awards. Dengan kategori Best Inspirator, Best Responsive, Best Active, Best Solid, MC Ter Hits, dan Penghargaan Khusus untuk Ketua IKA SMPN 7 Makassar. Selama acara berlangsung juga disuguhkan penayangan video kilas balik IKA dan profil Ketua IKA.

Tak kalah meriahnya, sebelum kue tart dan tumpeng hadir, angkatan milenial juga tak mau kalah dengan performance nya. Mereka mempersembahan mini operet. Alumnus paling muda ini tampil berpakaian ala pelajar SMP.

Ketua Panitia Kegiatan, H. Rusdi Salam berharap, acara milad terus berkelanjutan, dan dilaksanakan setiap tahun. "Event ini sebagai media pemersatu dan pengobat rasa rindu sahabat IKA untuk menjalin silaturrahmi," ujar Rusdi Salam.

Di sisi lain, Ketua IKA juga sangat terharu dan bahagia atas terlaksananya HBH dan Milad IV ini. “Alhamdulillah, halal bi halal dan milad berjalan lancar. Sungguh kekompakan dan sinergi yang luar biasa untuk sahabat IKA. Saya selaku Ketua IKA SMP Negeri 7 sangat mengapresiasi dan menghargai hasil kerja keras tim panitia. Saya juga mengucapkan terima kasih tak terhingga untuk semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tahunan ini," ungkap Hj. Fatimah Abduh, Ketua IKA SMPN 7 Makassar yang diakhir sambutannya memberikan pantun jenaka.

Ketua Seksi Acara, St. Khadjah Amir menambahkan, acara ini sengaja dibuat beda dan lain. Konsepnya dikembangkan dan diharapkan selalu membawa kesan baik di hati alumnus IKA SMP Negeri 7 Makassar. "Insya Allah di milad selanjutnya, akan ada kejutan lainnya di setiap segmen acara,” imbuhnya. (rls/fjr)

  • Bagikan