BKPSDM Beri Sinyal Perekrutan P3K

  • Bagikan
SUDIRHAM

Guru dan Nakes Jadi Prioritas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai tindaklanjut penghapusan tenaga honorer, pemerintah bakal membuka seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Untuk tahap awal, perekrutan akan dimulai dari tenaga P3K.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari Sudirham mengatakan perekrutan P3K akan dimulai tahun ini. Formasi P3K diprioritaskan tenaga guru sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PemenPAN-RB) nomor 20 Tahun 2022.

"Regulasi ini mengatur tentang pengadaan P3K untuk jabatan fungsional guru pada instansi daerah tahun 2022," beber Sudirham kepada Kendari Pos, Selasa (28/6).

Perekrutan P3K lanjutnya, telah dimulai sejak tahun lalu. Tahun ini, kuota untuk tenaga guru kembali dibuka. Selain guru, tenaga kesehatan (nakes) juga menjadi prioritas. Apalagi proses rekruitmen nakes telah siap. "Sama dengan guru, perekrutan Nakes juga akan dimulai tahun ini. Tapi pada dasarnya, kami (BKPSDM) juga meminta kuota untuk tenaga teknis. Hanya saja, baru guru dan nakes yang diakomodir," jelasnya.

Hingga kini, pihaknya belum mendapat berapa formasi yang diberikan pemerintah pusat. Saat ini, BKPSDM masih menunggu kuota termasuk petunjuk teknis (juknis) perekrutan,

"Kami berharap Pemkot Kendari mendapat kuota lebih besar. Dengan begitu, keterbatasan tenaga ASN dan PPPK di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa teratasi. Bukan hanya guru dan nakes, namun juga tenaga teknis. Sebab keberadaan mereka masih sangat dibutuhkan," ujarnya. (b/m1)

  • Bagikan

Exit mobile version