Tatap Porprov, 192 Karateka Adu Kemampuan

  • Bagikan
PEMANASAN : Selain dalam rangka memeringati HUT Bhayangkara, Kapolres Cup Karate juga untuk memersiapkan atlet untuk berlaga pada ajang Porprov 2022 mendatang.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Helatan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) tahun 2022, semakin dekat. Informasinya, kompetisi olahraga empat tahunan itu akan digelar Desember mendatang. Dalam rangka mendukung sukses tuan rumah dan sukses prestasi bagi Kota Baubau, pihak Kepolisian Resort (Polres) menggelar ajang unjuk kebolehan bagi para atlet karate, sekaligus menjadi momentum mematangkan kesiapan atlet menatap Porprov tersebut. Sebanyak 192 atlet berpartisipasi dalam kejuaraan karate Inkanas se-Sulawesi Tenggara itu.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, yang membuka resmi bergulirnya pertandingan karete mengapresiasi pihak Polres Baubau sebagai inisiator. "Saya selaku pemerintah kota sangat mengapresiasi kejuaraan ini. Kita adalah tuan rumah yang punya motivasi lebih untuk tampil baik dan maksimal baik sebagai penyelenggara maupun peserta dalam pertandingan," katanya, Senin (27/6). Salah satu hal penting dan termahal dalam sebuah pertandingan adalah sportivitas. Saling menghargai dan menjunjung tinggi aturan permainan dipastikan akan menelorkan generasi atau bibit yang unggul mental maupun spritual.

"Peran wasit juga sangat krusial. Untuk itu saya mengajak untuk objektif dalam memimpin jalannya pertandingan. Terlebih wasitnya tentu sudah bersertifikat," tambahnya. Melalui kesempatan itu, Baubau satu ini juga mengucapkan selamat HUT ke-76 Bhayangkara. "Terima kasih atas dedikasi Polri terkhusus Polres Baubau. Semoga Polri selalu jaya, dipercaya dan senantiasa dicintai masyarakat," lanjutnya. Di tempat yang sama Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, mengaku bangga dan bersyukur atas terselenggaranya giat itu dengan peserta cukup banyak. Dikatakannya, selain dalam rangka perayaan HUT, Karate Kapolres Cup itu juga sebagai wujud kepedulian institusinya dalam pengembangan olahraga.

“Diharapkan para atlet untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Terima kasih kepada wali kota Baubau dan seluruh panitia atas dukunganya sehingga terselenggara kejuaraan Karate Piala Kapolres Baubau Cup tahun 2022,” terang AKBP Erwin. Untuk diketahui, sebanyak 192 atlet karate putra putri dari 24 kelas yang akan dipertandingkan. Adu tangkas itu akan berlangsung selama tiga hari hingga 29 Juni di Lippo Plaza Buton di Kota Baubau. Sejumlah atlet berasal dari Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan dan Wakatobi. (b/mel/lyn)

  • Bagikan