Sultra Sabet Emas Pesparawi Nasional

  • Bagikan
EMAS: Pj Sekprov Sultra Asrun Lio bersama kontingen Sultra yang berlaga di Pesparawi Nasional XIII tahun 2022, di Yogyakarta, memegang piala juara satu kategori solo anak usia 7-10 tahun, kemarin.

Kategori Solo Anak Usia 7-10 Tahun

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Nama Sultra kembali, harum. Kontingen Sultra meraih medali emas pada event Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII tahun 2022, di Yogyakarta, kategori solo usia 7-9 tahun. Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Drs. Asrun Lio, mengatakan, capaian tersebut patut mendapatkan apresiasi. Kontingen asal Sultra kategori solo usia 7-9 Tahun, mampu menjadi terbaik se Indonesia.

"Prestasi ini tentu akan menjadi motivasi bagi Sultra, untuk tampil lebih baik lagi pada Pesparawi Nasional berikutnya. Tentunya melalui persiapan-persiapan yang matang dan sejak jauh hari, mengingat peserta-peserta dari daerah lain pun sangat kompetitif," ucap lulusan S3 The Australian National University Canberra ini.

Pesparawi Nasional 2022 memperlombakan 12 kategori. Yakni, solo usia 7-9 tahun, solo usia 10-13 tahun, paduan suara anak 7-13 tahun, solo remaja putri, solo remaja putra, vocal group remaja, paduan suara remaja, paduan suara dewasa wanita, paduan suara dewasa pria, paduan suara dewasa campuran, musik Ppop gerejawi dan musik gerejawi nusantara.

Terlepas dari keberhasilan dalam peraihan prestasi ini, kata dia, Pesparawi ini merupakan salah satu kegiatan kerohanian yang tetap memperhatikan, menghargai, dan mendorong pengembangan seni budaya bernafaskan keagamaan di Indonesia.

Mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini melanjutkan, seperti yang disampaikan Menag Yaqut, Pesparawi Nasional XIII di Indonesia yang digelar di Jogjakarta yang mayoritas penduduknya adalah muslim, menunjukkan masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang rukun, damai, menjunjung tinggi toleransi, tenggang rasa yang tinggi dan nilai-nilai luhur kearifan masyarakat. (m4/b)

  • Bagikan

Exit mobile version