Rp 50 Miliar Benahi Jalur Provinsi

  • Bagikan
Muh. Ridwan Zakariah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sorotan masyarakat terhadap kondisi jalan provinsi yang rusak parah pada sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra), terus terdengar. Di Buton Utara (Butur), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memastikan, jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan dibenahi secara bertahap. Tahun ini, Gubernur Sultra, Ali Mazi telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk pembenahan jalan dan jembatan di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut.

“Jalan provinsi yang nikmati masyarakat Butur. Jadi sorotannya, ke Pemkab. Tahun ini akan dibenahi, Pemprov sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 50 miliar,” ujar Bupati Butur, Muh. Ridwan Zakariah saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin. Ia menambahkan, upaya Pemkab melakukan lobi untuk pembenahan jalan provinsi terus dioptimalkan. Tentu, pembenahannya tidak bisa dilakukan sekali. Sebab tanggung jawab pada jalan provinsi bukan hanya di Butur, tetapi pada 17 kabupaten/kota.

“Kita berharap tahun 2023 mendatang, Pemprov kembali memorsikan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk pembangunan jalan provinsi di Butur,” terang Butur-1 tersebut. Mantan Sekab Buton itu menambahkan, otoritanya memiliki kekayaan alam di sektor pertanian, peternakan dan perkebunan. Potensi itu kurang dioptimalkan karena terhambat kondisi infrastruktur jalan yang belum baik. “Butur terus berbenah di sektor infrastruktur. Tahun ini, ratusan miliar anggaran pemulihan ekonomi nasional diproyeksi pembenahan jalan dan pembangunan pasar rakyat,” tandas Ridwan Zakariah. (b/had)

  • Bagikan