Pimpinan 12 OPD Lowong, Pemkab Usul Asesmen

  • Bagikan
Ilustrasi Asesmen

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ada 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) masih dipimpin pelaksana tugas. Untuk mencari pejabat definitif, Pemkab melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan mencari pejabat calon pemimpin instansi yang dianggap berkompoten. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa, mengakui, saat ini masih ada beberapa OPD yang dipimpin pelaksana tugas. Itu karena ada pejabat sebelumnya yang berhalangan tetap dan pensiun. "Kekosongan ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama, harus diisi pejabat definitif. Makanya saat ini kami sudah mengusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diberi izin melaksanakan asesmen jabatan tinggi pratama tersebut. Anggaran sudah kami siapkan tahun ini. Jika sudah ada rekomendasi, langsung kita buka pendaftaran asesmen," kata Andi Muh. Iqbal Tongasa, Senin (27/6).

Sementara itu Kepala BKPSDM Koltim, Murtini Balaka, merinci, OPD yang masuk daftar usulan untuk asesmen pejabatnya adalah Inspektorat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan.
"Termasuk Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Keuangan dan Aset Daerah serta Badan Pendapatan Daerah," sebut Murtini Balaka. (c/kus)

  • Bagikan