Pembangunan RSUD Ditarget Rampung Akhir Juli

  • Bagikan
Direktur RSUD Bombana, Riswanto

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Edisi kedua memimpin Bombana, H. Tafdil menggenjot pembangunan infrastruktur. Pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Bombana, program prioritas yang ia target tuntas akhir Juli 2022 mendatang. Direktur RSUD Bombana, Riswanto, menegaskan saat ini pengerjaan proyek itu sudah mencapai 90 persen.

"Insya Allah pembangunanya sudah selesai di akhir Juli 2022. Selain diresmikan, sekaligus kami melakukan relokasi untuk pengoperasional langsung di gedung baru tersebut," bebernya. Ia mengungkapkan, RSUD yang sedang dikerja itu memiliki banyak keunggulan pelayanan dibanding dengan gedung RSUD yang ada saat ini. Salah satunya yakni, kapasitas ruang perawatan yang bakal menampung lebih banyak pasien.

Selain itu, gedung RSUD yang baru akan membuka beberapa layanan poli. Di antaranya, poli mata dan THT.

“Kalau saat ini, ruang perawatan kita hanya bisa menampung sekitar 90-100 pasien, di gedung RSUD yang baru nanti, ruang perawatnya bertambah bahkan bisa menampung sekitar 150 bahkan lebih pasien,” imbuhnya.

Keberadaan RSUD yang digagas Bupati Bombana, Tafdil itu nantinya, kata dia, tidak saja akan menjadi tempat berobat bagi masyarakat Bombana saja, tapi juga akan dijadikan sebagai rumah sakit rujukan bagi kabupaten tetangga. Terlebih lagi lokasinya sangat strategis. “Rumah sakit ini nantinya bakal didukung dengan berbagai peralatan modern dan fasilitas lengkap yang memadai,” pungkasnya. (idh/b).

  • Bagikan

Exit mobile version