Gandeng Pengusaha Lokal Kurangi RTLH

  • Bagikan
H. Abbas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat kurang mampu. Salah satu bentuknya, dengan merehabilitasi sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di Bumi Mekongga. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kolaka, H. Abbas, mengungkapkan, saat ini pelaksanaan program dan kegiatan terkait perbaikan RTLH dalam kurun waktu lima tahun terakhir telah menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hal itu dapat dibuktikan dengan berkurangnya jumlah RTLH di otorita Bupati, Ahmad Safei.

"Jumlah RTLH dalam lima tahun terakhir berkurang dari 5.689 unit menjadi 2.996 unit. Ini menunjukkan perubahan yang signifikan," ujarnya, Minggu (26/6). Agar perbaikan RTLH lebih maksimal, maka kata Abbas pihaknya menggandeng pengusaha lokal untuk menyukseskan program pemerintah tersebut. Kata dia, himpunan pengusaha yang ada di Bumi Mekongga telah berkontribusi dengan memberikan bantuan dana RTLH sebesar Rp 300 juta.

"Alhamdulillah seperti yang kita ketahui bersama bahwa baru-baru ini Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia juga telah berpartisipasi dan bekerja sama dengan Pemkab Kolaka melalui pemberian bantuan RTLH sebesar Rp 300 juta. Selain digunakan untuk peningkatan kualiatas, anggaran sebesar itu juga akan digunakan untuk pembangunan baru, termasuk rumah yang terkena dampak bencana alam," bebernya. (c/fad)

  • Bagikan