Wasahaja, Kemitraan Media Ala Kajari Ledrik

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Belum genap setahun, Jaksa Madya Ledrik Victor Mesak Takaendengan, SH, MH menahkodai Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton. Ia dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara pada 2 Agustus 2021 lalu. Namun siapa sangka, hanya dalam waktu singkat itu, pria yang karib disapa Edy itu sudah memberikan warna baru bagi Korps Adhyaksa di daerah itu. Perubahan positif begitu signifikan terjadi. Kejaksaan yang tadinya terkesan sangat tertutup dan “sangar” bagi masyarakat, berubah menjadi mitra yang sangat bersahabat.

Kajari Buton, Ledrik Victor Mesak Takaendengan (kiri) saat berdiskusi bersama jajaran Manajemen Kendari Pos. Ia memaparkan sejumlah program kerjanya dan persiapan launching program unggulan Kejari dalam bentuk aplikasi untuk memudahkan pelayanan pada masyarakat.

Ragam inovasi sudah dicetuskan oleh Ledrik. Salah satunya Wasahaja, Wartawan Sahabat Jaksa. Kejari Buton merangkul media sebagai sahabat jaksa dalam rangka memberikan informasi yang akurat dan edukatif pada masyarakat. “Kendari Pos menjadi media yang sangat membantu saya dalam menyosialisasikan program-program kejaksaan. Dan yang terpenting, beritanya selalu berimbang dan sangat edukatif,” kata Kajari Buton.

Ungkapan terima kasih atas kemitraan selama ini disampaikan Ledrik kepada jajaran manajemen Kendari Pos saat silaturahmi di Kantor Kejaksaan Buton, Rabu (22/6). “Kunjungan ini sebuah kehormatan bagi saya. Ini menjadi kewajiban bagi saya untuk membalas kunjungan nanti ke depan,” janjinya.

Kajari Buton, Ledrik Victor Mesak Takaendengan, SH, MH (kiri) menyambut silaturahmi Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin bersama jajaran manajemen, kemarin, di kantornya

Sementara itu, Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin, mengatakan, kemitraan pihaknya dengan Kejaksaan Negeri Buton semakin erat dimasa Ledrik. Keterbukaan informasi kepada publik akan kasus-kasus yang ditangani begitu terlihat. Bahkan kasus yang melilit pejabat publik sekalipun. “Kami juga berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas penerimaan pada Kendari Pos selama ini. Jujur kami baru melihat ada Kajari begitu kreatif melahirkan ide-ide luar biasa dalam rangka memudahkan pelayanan pada masyarakat. Selain itu kinerja begitu terlihat dengan beberapa kasus besar yang sudah diungkap dan dijawab kepada masyarakat,” kata Irwan. (b/lyn)

Kepala Kejari Buton, Ledrik Victor Mesak Takaendengan, MH (empat dari kiri) didampingi jajarannya bersama Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin (empat dari kanan) bersama Pemred Kendari Pos Inong Saputra (kanan) dan jajaran manajer Kendari Pos usai diskusi di kantor Kejari Buton, Rabu (22/6), kemarin.
  • Bagikan