Asesmen Pejabat OPD Tahap Penerimaan Berkas

  • Bagikan
ILUSTRASI ASESMEN PEJABAT OPD TAHAP PENERIMAAN BERKAS

KENDARI[POS.CO.ID -- Kekosongan sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), akan diisi melalui seleksi terbuka. Berdasarkan pengumuman tentang seleksi calon pejabat eselon II tersebut, saat ini masuk pada tahap penerimaan berkas, mulai tanggal 23 hingga 27 Juni 2022. Ketua Panitia Seleksi Calon JPTP Konsel, Hj. St. Chadidjah, mengatakan, seleksi itu sesuai undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 13 tahun 2014, tentang tata cara pengisian JPTP secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

"Kemarin sudah tahap pengumuman, kini bersiap untuk penerimaan berkas. Untuk pelaksanaannya sesuai dengan yang diumumkan dan seleksi ini terbuka," ungkap Pj Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel itu, Rabu (22/8).
Terkait tahapan seleksi, sambung Chadidjah, pertama pengumuman jabatan yang akan diisi, kemudian pelamaran, lalu penelusuran rekam jejak. "Selanjutnya seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, seleksi kompetensi bidang, wawancara akhir, lalu penetapan dan pengumuman hasil seleksi," pungkasnya. (c/ndi)

  • Bagikan