Koperasi Bisa Berkontribusi Tingkatkan Perekonomian

  • Bagikan
Haruni

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Aktivitas koperasi di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mulai bergeliat. Penjabat (Pj) Bupati Buteng, Muhammad Yusup menyebut koperasi berperan menopang perekonomian daerah.

Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Asuh, misalnya, baru saja menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Momentum itu, pengurus memaparkan laporan aktivitas koperasi selama satu tahun anggaran 2021 dan dievaluasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Buteng, Haruni mengaku bangga pada perkembangan koperasi yang telah berdiri sejak tahun 1986 itu. Kendati usianya hampir tiga dekade, KPN Asuh mampu mempertahankan eksistensinya. Tak hanya itu, jumlah anggotanya juga terus bertambah.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya karena koperasi ini telah berdiri sejak lama dan sampai hari ini masih terus eksis. Semoga ini dapat berdampak positif bagi perekonomian di Buton tengah,” kata Haruni.

Haruni menjelaskan, koperasi menjunjung asas kekeluargaan. Maka silaturahim antar anggota perlu senantiasa dipupuk dan dijaga. Ia juga berpesan agar setiap anggota dapat memenuhi kewajibannya. Hak tiap anggota harus diperhatikan. Hanya dengan begitu KPN Asuh bisa berumur panjang.

“Ini adalah wadah yang pas. Anggota bisa mengembangkan usaha ini agar kedepannya bisa bersaing dengan koperasi lain yang ada di Buteng,” ujar Ketua KPN ASUH, Anzar, kemarin.

Anzar berharap RAT menghasilkan keputusan-keputusan yang prospektif di masa mendatang untuk perbaikan pengelolaan koperasi.

KPN Asuh harus berkontribusi memajukan perekonomian masyarakat Buteng.

“Harapan kami koperasi ini kedepannya lebih maju dan dapat mendorong perekonomian demi kesejahteraan kita bersama,” tuturnya.
(uli/b)

  • Bagikan

Exit mobile version