Kemenag Kumpulkan 792 Hewan Kurban

  • Bagikan
H. ZAINAL MUSTAMIN

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kementerian Agama (Kemenag) Sultra manargetkan seribu hewan kurban tahun ini. Gerakan Kemenag berkurban yang digagas Kepala Kemenag Sultra Zainal Mustamin telah mengumpul 792 hewan kurban. Butuh 208 hewan lagi untuk mencapai target itu.

Kepala Kemenag Sultra, H. Zainal Mustamin, mengatakan, pihaknya terus berupaya agar target 1.000 hewan kurban itu bisa tercapai. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan rapat kordinasi dengan seluruh Kantor Kemenag Kabupaten/Kota di Sultra.

"Tujuannya, mengkonsolidasikan manajemen kurban tahun ini supaya bisa memiliki data yang lebih akurat. Dengan target 1.000 hewan kurban, kita ingin mengetahui kekuatan kita itu ada di titik mana," ungkap mantan Kepala Kemenag Kendari itu, kemarin (20/6).

Ia meminta masing-masing satuan kerja di lingkup Kemenag berupaya mencapai target yang sudah ditetapkan. Zainal optimis target hewan kurban bisa tercapai. Mengingat, 200 Kantor Urusan Agama, 81 madrasah negeri, 600 madrasah swasta, para guru pendidikan agama islam plus kurban jemaah calon haji.

Satuan kerja, kata dia, mesti melaporkan angka realistis dan target potensial kurban. "Kita berharap apa yg kita target 1.000 hewan kurban bisa tercapai. Karena hal ini bentuk rasa syukur kepada Allah akan rejeki yang diberikan," pungkasnya. (m4/b)

  • Bagikan