Desain Depan Balai Kota Mulai Ditata

  • Bagikan
BALAI KOTA : Pembangunan Kantor Wali Kota Kendari terus digenjot kini penyelesaian mencapai 75 persen. Targetnya akan selesai Agustus 2022.

Konstruksi Rampung, Fokus Pengerjaan Interior

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Gedung Balai Kota Kendari akan difungsikan tahun ini. Sejauh ini, progres mega proyek ini telah mencapai 75 persen. Setelah konstruksi gedung rampung, kini pengerjaannya dialihkan ke interior dan mekanikal elektronikal. Desain facade atau tampak depan gedung mulai ditata.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Kendari, Aswido mengungkapkan pengerjaan Balai Kota (area parkir, podium, dan tower) fokus pada penyelesaian interior. Pengerjaan interior yang dimaksud yakni pengecatan, pemasangan meubel serta beberapa bagian ruang yang dituntaskan mekanikal elektrikalnya. "Kami juga fokus pada pengerjaan facade (tampak depan) gedung," ungkapnya.

Secara keseluruhan, progres pembangunan Balai Kota Kendari sudah melewati 75 persen. Jika melihat progresnya, pihaknya optimis bisa merampungkan pengerjaan gedung pada Agustus mendatang. "Bulan delapan sudah bisa berfungsi (Balai Kota Kendari)," ungkap Aswido kemarin.

Terpisah, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyambut baik progres pembangunan balai kota. Ia berharap, pengerjaannya bisa segera rampung agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat terutama pada bagian Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan dibuka pada lantai 1 gedung podium dan tower balai kota.

"Insya Allah, Mall Pelayanan Publik (MPP) menjadi role model di Indonesia. Apalagi nanti layanannya kita buka setiap hari," pungkasnya. (b/ags)

Mega Proyek Balai Kota
Total Anggaran Rp 250 Miliar
Masa Pengerjaan 2019-2022
Pembiayaan Multiyears
Miliki Tiga Bangunan Utama (Podium, Parkir dan Tower)
Ditargetkan Rampung Agustus
Progres Pengerjaan 75 Persen

Tahap I (2019) Gedung Utama (gedung podium) Rp 57 Miliar
Tahap II (2021) Perampungan Gedung dan Interior Rp 80 Miliar
Tahap III (2022) Pembangunan Tower Setinggi 9 Lantai Rp 133 Miliar

  • Bagikan

Exit mobile version