Bupati Ingatkan JCH Jaga Kesehatan

  • Bagikan
ILUSTRASI JCH

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sejumlah rangkaian ibadah haji membutuhkan fisik yang sehat. Olehnya itu, para jamaah calon haji (JCH) diminta untuk menjaga kebugarakan jelang keberangkatan. "Kebugaran fisik harus dijaga, termasuk menghindari penularan Covid-19. Sehingga rangkaian ibadah haji nantinya dapat dilaksanakan dengan baik," pesan Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei saat membawakan sambutan pada acara pelepasan JCH di Masjid Agung Khaerah Ummah, Senin (20/6).

Dalam kesempatan tersebut, Kolaka-1 juga mengingatkan kepada JCH asal Bumi Mekongga agar meluruskan niat. "Jangan menyia-nyiakan amanah yang diberikan Allah dalam melaksanakan haji tahun ini. Kami juga berharap semua jamaah haji Kolaka bisa pulang dengan lengkap 161 orang dan semuanya dapat mengaplikasikan gelar hajinya di masyarakat. Sehingga perilakunya nanti bisa menjadi atau panutan," harapnya. Tak hanya itu, Safei juga mengingatkan para JCH untuk tidak berlebihan belanja di Tanah Suci. Sebab hal tersebut dapat merepotkan jamaah haji itu sendiri.

"Jamaah haji Indonesia terkenal suka belanja. Pemerintah tidak melarang untuk belanja, tetapi harus dipertimbangkan karena jangan sampai over bagasi. Bayar bagasi itu juga cukup mahal. Jadi belilah barang yang memang menjadi keperluan saja," pesannya mengingatkan. Kegiatan pelepasan JCH tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, Kepala Kementerian Agama (Kemenag), Baharuddin, serta sejumlah pejabat. Sesuai data dari Kemenag Kolaka, jumlah JCH asal Bumi Mekongga yang berangkat pada musim haji tahun ini mencapai 161 orang. Rinciannya jamaah laki laki 44 orang dan perempuan 117 orang. (c/fad)

  • Bagikan

Exit mobile version