1.200 Warga Tercover di Program Sultra Sehat

  • Bagikan
ABDUL RAUF

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Warga metro yang tercover dalam program kesehatan gratis terus bertambah. Selain melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat dan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), kini ditambah program "Sultra Sehat" dari Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan sebanyak 1.200 warga prasejahtera di Kendari bakal mendapatkan bantuan program Sultra Sehat. Bantuan ini merupakan bagian dari program yang dicanangkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Dengan kartu Sultra Sehat ini lanjutnya, masyarakat bisa berobat di rumah sakit (RS) maupun fasilitas kesehatan (faskes) lainnya. "Kalau sudah punya kartu Sultra Sehat nanti masyarakat bisa berobat gratis," ungkap Rauf.

Mantan Kabag Kesra Pemkot Kendari ini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sultra. Atas bantuan yang diberikan pihaknya memastikan seluruh masyarakat kurang mampu bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis. (b/ags)

Layanan Kesehatan Gratis
JKN KIS 80 Ribu Warga
Jamkesda 10 Ribu Warga
Sultra Sehat 1.200 Warga

  • Bagikan