Pemprov Matangkan Persiapan Porprov

  • Bagikan
Trio Prasetio Prahasto

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tenggara (Sultra) memantapkan persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Baubau-Kabupaten Buton, November 2022 mendatang. Sejumlah venue olahraga telah dipantau.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Sultra Trio Prasetio Prahasto mengaku mengunjungi lokasi pelaksanaan Porprov yang dipusatkan di Baubau-Buton. Ia telah melihat kondisi lapangan bola, basket, bola voli dan arena dayung serta gelanggang olahraga (GOR) yang sementara proses pengerjaan.

Lembaganya bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra akan membahas cabang olahraga yang akan ipertandingkan nanti. Jawara Porprov nantinya akan menjadi perwakili Sultra pada ajang pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Jadi event ini untuk melihat potensi atlet-atlet cabang olahraga untuk persiapan ke pra PON nanti," ungkapnya. Ia memprediksi Porprov akan diikuti oleh ribuan atlet. Cabor kempo saja, kata dia, akan mempertandingkan beberapa kelas. "Ada atlet, termasuk pelatih dan ofisial serta manajer. Momen Porprov ini, masing-masing cabang olahraga mempersiapkan diri," paparnya. (m4/c).

  • Bagikan