Mahasiswa Asal Sultra Dikirim Belajar di Amerika

  • Bagikan
(Ki-ka) The President Sampoerna University, Dr. Marshall Schott (tengah), Dean The University of Arizona Global, Dr. John Paul Jones (dua kiri), Pj Sekprov Sultra Drs. Asrun Lio, PhD (dua kanan) didampingi Kepala BPKAD Sultra, Basiran, MSi (kanan) saat meneken MoU peningkatan kualitas pendidikan, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Mutu dan kualitas pendidikan di Bumi Anoa terus ditingkatkan. Pemprov Sultra, Sampoerna University, dan The University Of Arizona Global sepakat meningkatkan kualitas pendidikan. Mahasiswa Sampoerna University asal Sultra akan diutus menjalani pendidikan selama 10 minggu di University Of Arizona, Amerika Serikat.

Pj Sekprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD mengatakan pengiriman mahasiswa tersebut untuk program Summer 2022. Selain menjalani pendidikan di University Of Arizona, kata dia, mahasiswa juga mengenal budaya maupun alam di Arizona. Program ini diyakini mampu memperkaya keterampilan hidup maupun pengalaman belajar mahasiswa di negara asing.

"Mahasiswa kita juga bisa mengasah secara langsung keterampilan dasar ini, yang kelak mendampingi ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan di universitas. Sehingga diharapkan meraih kesuksesan di masa mendatang,"tuturnya usai meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Sampoerna University dan The University Of Arizona, kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra itu, menambahkan, delapan mahasiswa asal Sultra yang mengikuti program beasiswa Sampoerna University tahun 2019 dan 2020, dan kini dinyatakan layak mengikuti program summer semester di The University of Arizona Amerika Serikat.

Sementara itu, Kepala BPKAD Sultra, Drs. Basiran menilai kerjasama ini akan meningkatkan sumber daya manusia Sultra. Ia mengajak mahasiswa asal Sultra yang mengikuti program Summer untuk berdiskusi mengenai persaoalan yang dihadapi selama menjalani pendidikan.

Di tempat yang sama, Head of Goverment Relation of Putera Sampoerna Foundation, Mutmainna Syahril menerangkan, Universitas Sampoerna menawarkan program akademik kelas dunia yang didesain untuk memenuhi kebutuhan dan standar nasional dan internasional. Dengan kerjasama yang dilakukan Universitas Sampoerna dan The University of Arizona Global (UA), mahasiswa yang menerima beasiswa Sampoerna siap meningkatkan pendidikannya di The University Of Arizona. (m4/b)

  • Bagikan