IMI Sultra Tuan Rumah Pelatihan Manajemen Sekretariat Zona Timur

  • Bagikan
Anton Timbang, Ketua IMI Sultra

Anton Timbang Piawai Gelar Event Nasional

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Anton Timbang piawai melobi event nasional di gelar di Sultra. Kepiawaian Anton Timbang itu menunjukkan kelasnya sebagai tokoh Sultra yang menasional. Indikatornya, Anton Timbang sukses menggelar Munas Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) VIII di Kendari, yang dihadiri Presiden RI Jokowi. Baru-baru ini, Anton Timbang dalam kapasitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sultra didapuk IMI Pusat sebagai tuan rumah Pelatihan Manajemen Sekretariat dan sosialisasi aplikasi IMI Gaspol di zona Indonesia Timur.

Sosialisasi aplikasi IMI Gaspol yang dicetuskan Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo merupakan bentuk dukungan Anton Timbang terhadap program kerja Bambang Soesatyo. Kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah sistem keanggotaan hingga memperluas jejaring antar-anggota IMI di seluruh Indonesia. Pelatihan dan sosialisasi ini dihadiri Bendahara IMI Pusat, Iwan Budi Buana di salah satu hotel di Kendari, Minggu (19/6).

Ketua Umum IMI Sultra, Anton Timbang mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut atas peluncuran kartu tanda anggota (KTA) Gaspol bagi anggota IMI. "KTA Gaspol diluncurkan pada April lalu di Jakarta oleh Ketua Umum Bambang Soesatyo. Jadi, IMI Sultra mendapat kepercayaan dari PP IMI sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan sosialisasi untuk wilayah Indonesia Timur," ujar Anton Timbang kepada Kendari Pos, Minggu, kemarin.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, dari semua pengurus IMI di wilayah Indonesia Timur yang diundang menghadiri dan mengikuti kegiatan ini, hampir semua pengurusnya hadir. "Beberapa utusan provinsi sudah hadir di Sultra untuk menghadiri sosialisasi. Namun, ada dua provinsi yang berhalangan hadir karena bertepatan dengan kegiatan internal mereka," imbuhnya.

Dalam sosialisasi ini dipaparkan tentang aturan-aturan bagaimana penggunaan dan pendanaanya. Terkait kesekretariatan, IMI Sultra sedang menggodok pembentukan IMI kabupaten dan lkota.

"Dalam waktu dekat kami akan membentuk IMI Kabupaten DAN Kota yang dahulu sifatnya koordinator wilayah. Secara keseluruhan, jumlah anggota IMI Sultra ada ratusan orang dan klub. Namun, mengingat pandemi Covid-19 kemarin, semua pendaftaran itu tidak kita lakukan. Saat ini kondisi semakin membaik, kita akan menyosialisasikan lagi," beber Anton Timbang.

Nantinya, IMI Sultra akan mengundang para klub untuk melakukan perpanjangan KTA guna mempermudah proses-proses administrasi.

"Kami nanti akan mengundang klub yang ada. Jumlahnya ratusan klub, ada tiga ratusan KTA yang ada. Nanti kami akan menghubungi klub yang ada sehingga mereka bisa mengaktifkan kembali KTA," pungkas Anton Timbang. (ali/c)

  • Bagikan

Exit mobile version