Berkunjung ke Mubar, Ruksamin Paparkan Ide “Konektivitas” Membangun Sultra

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sultra Ruksamin, mengunjungi warga Kecamatan Wadaga Kabupaten Muna Barat, Sabtu (18/6). Kunjungan tersebut, menghadiri undangan dialog oleh para tokoh pemuda setempat. Ruksamin didampingi tokoh Pemuda Muna Raya La Ode Muhammad Taufan Alam bersama rombongan disambut ratusan warga dengan prosesi adat Ewa Wuna atau Silat Muna yang dihiasi dengan irama musik tradisional gong.

Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, kunci dasar dan utama membangun daerah terletak pada fondasi agama dan budaya. Perpadauan dan kolaborasi keduanya akan berdampak besar pada kemajuan pembangunan suatu daerah.

"Agama dan budaya juga adalah konstruksi fundamental dalam merangkul semua golongan yang heterogen untuk bergotong royong dalam membangun dan memajukan daerah," kata Ruksamin.

Bupati Konut dua periode ini menjelaskan, selain agama dan budaya, perlu adanya keselerasan dalam sebuah pembangunan. Yang diawali dengan membangunan jalinan konektivitas yang kuat dan kokoh pemangku pemerintahan dan semua stakeholder lainnya. Artinya potensi sumber daya alam daerah, bisa diolah optimal untuk kesejahteraan masyarakat, melalui sinergi dalam bingkai konektivitas antar semua pemangku pemerintahan.

"Termasuk dalam mengentaskan berbagai polemik, juga melalui strategi konektivitas yang muaranya juga dapat menciptakan pembangunan yang selaras. Artinya ketika ada masalah, maka koordinasi semua pemangku pemerintahan sangat sentral untuk menyatukan persepsi solusi mengentaskan problematika tersebut," tandasnya.

Sementara iru, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Wadaga Bustal Nawawi mengaku bangga atas kedatangan tamu kehormatan Bupati Konawe Utara Ruksamin. Ia menuturkan ratusan warga setempat telah menunggu kurang lebih selama empat jam. Semangat menantikan Pak Ruksamin untuk berdialog langsung, begitu besar. Demi mendengarkan ide maupun pemikiran terkait strategi membangun daerah yang efisien dan efektiv.

"Kami berharap kunjungan ini merupakan awal yang baik kedepan dalam berkolaborasi," kata Bustal Nawawi.

Lanjut dia, kunjungan Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin sangat luar biasa istimewa bagi masyarakat. Karena dari sekian baru Ruksamin yang menemui dan menyapa langsung masyarakat secara ekslusif.

"Kami berharap Pak Ruksamin bukan saja membangun daerah sekelas Kabupaten, tapi bisa di lingkup provinsi. In Syaa Allah kami siap bersama Bapak Ruksamin di Pemilihan Gubernur mendatang," tandas Bustal. (ali).

  • Bagikan