Swiss-Belhotel Kendari : Mewah, Elegan dan Friendly

  • Bagikan
Gedung Swiss-Belhotel Kendari kokoh dan terlihat mewah, elegan. Nuansa friendly hadir dari desain kamar dan pelayanan pihak manajemen hotel bintang empat di Kota Kendari itu.


--Mengusung Konsep Japanese Style untuk Kamar Executive

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ingin merasakan sensasi menginap dengan layanan hotel bintang empat ? Swiss-Belhotel Kendari adalah jawabannya. Hotel yang berada dalam panji Swiss-Belhotel International itu akan memberikan anda pelayanan super maksimal. Bangunan didesain mewah, elegan dan friendly. Fasilitas modern dan pelayanan yang ramah menjadi nilai plus bagi anda.

Swiss-Belhotel Kendari punya nama besar dalam bisnis perhotelan. Hotel yang dinakhodai General Manager (GM) Swiss-Belhotel Kendari, Firman Hidayat itu menunjukkan eksitensi dan kelasnya sebagai salah satu hotel terbaik di Kendari, yang dipadukan dengan kehangatan budaya lokal dibalut pelayanan terbaik.

Letaknya yang strategis di tengah Kota Kendari dan berhadapan dengan Teluk Kendari menjadi daya tarik tersendiri. Desain gedung yang modern dan kekinian menjadikan Swiss-Belhotel Kendari sebagai destinasi menikmati istirahat, healing dan perjalanan dinas bagi para tamu dan masyarakat Sultra.

Fasilitas modern yang disediakan Swiss-Belhotel Kendari, menjadi pilihan lembaga pemerintah, swasta dan lembaga non government (NGO) untuk menyelenggarakan seminar, lokakarya, worshop dan sebagainya yang bersifat massal.

General Manager (GM) Swiss-Belhotel Kendari, Firman Hidayat mengatakan, memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat lokal dan mancanegara sudah menjadi komitmen manajemen Swiss-Belhotel Kendari. Komitmen itu diaktualisasikan dengan menghadirkan konsep kamar yang menarik dan friendly.

Hotel bintang empat itu memiliki 109 kamar dengan tujuh pilihan tipe kamar. Dimulai dari tipe tinggi hingga rendah, ada Presidential Suite, Executive Suite, Junior Suite, Grand Deluxe, Superior, Deluxe dan Pool View.

Firman Hidayat , General Manager (GM) Swiss-Belhotel Kendari

Konsep yang ditawarkan pun tak monoton satu konsep saja. Selain menghadirkan konsep mewah dan elegan pada enam tipe kamar, satu tipe kamar lainnya didesain dengan mengusung konsep Japanese Style.

"Tipe kamar yang didesain unik adalah Executive Suite. Konsepnya Japanese Style atau konsep Jepang, mulai dari tempat tidur dan suasananya. Banyak pengunjung rebutan mendapatkan tipe kamar itu karena kamarnya dibuat terbatas. Semetara konsep di enam tipe kamar lainya kita buat sama halnya hotel-hotel lain dengan konsep mewah dan elegan," ujar GM Swiss-Belhotel Kendari, Firman Hidayat kepada Kendari Pos, Jumat (17/6), kemarin.

Tak hanya desain kamar yang menjadi unggulan. Swiss-Belhotel Kendari menyediakan fasilitas conference room (ruang konferensi) yang tepat untuk berbagai kebutuhan pertemuan, baik berskala kecil, launching hingga acara pertemuan berskala besar. Fasilitas dan pelayanan yang lengkap memastikan kenyamanan pengunjungnya. Bukan hanya indoor, namun perayaan secara outdoor pun dapat dilakukan di swiss-belhotel Kendari. Bahkan untuk ballroom bisa langsung include dengan venue di fireplcae dan sky pool.

“Kami memiliki beberapa ruang meeting dengan fasilitas yang cukup lengkap, selain itu ada ballroom untuk ruang pertemuan maupun acara hajatan, yang bisa menampung 200 sampai 700 orang. Bahkan kami juga menyediakan outdoor untuk beragam kegiatan di skypooll, " jelas GM Swiss-Belhotel Kendari, Firman Hidayat.

Dijelaskan, selain itu ada beberapa fasilitas penunjang yang dihadirkan Swiss-belhotel seperti fire place lounge dan restoran di Swiss kitchen. Ini menjadi salah satu tempat favorit saat buka puasa di bulan ramadan. Sebab restoran itu terkoneksi dengan swimming pool, lounge dan ballroom.

"Di restoran ini kami menyajikan beragam menu Indonesian food. Kalau breakfast kita selalu siapkan western, tetapi menu tradisional food Indonesia itu selalu ada. Namun kami juga tetap fleksibel dapat menyajikan sesuai permintaan pengunjung,"bebernya Firman Hidayat.

Selain itu, fasilitas penunjang lainnya yang dihadirkan adalah lounge, kolam renang, pusat kebugaran, Spa dan massage, layanan antar kamar selama 24 jam. Ada pula Wi-Fi gratis dalam kamar dan area publik. Lalu, layanan antar-jemput bandara gratis khusus corporate, dan layanan wake up call.

Swiss-Belhotel punya banyak keunggulan dibanding hotel lainya. Lokasi sangat strategis. Berada di tengah Kota Kendari. Pusat keramaian dan perbelanjaan mudah diakses dari Swiss-Belhotel. Wilayah sekitar Swiss-Belhotel menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi sebab banyak ikon-ikon kota yang dekat dengan hotel tersebut. Sebut saja Anjungan Kendari, Jembatan Teluk, dan Kendari Beach. Selain itu di sekitar hotel banyak caffe-caffe di tepi jalan dengan beragam menu pilihan. "Banyak komentar dari para pengunjung hotel di laman website Swiss-Belhotel bahwa hotel ini menyenangkan, letaknya sangat bagus dan banyak jajanan di depan hotel. Alhamdulillah ini sangat membantu kita, " jelas Firman Hidayat.

Swiss-Belhotel Kendari telah punya nama besar yang merupakan bagian dari Swiss-Belhotel International. Di era saat ini, nama dan brand punya pengaruh besar, apalagi Swiss-Belhotel sudah ada di hampir seluruh wilayah Indonesia. "Jadi ini menjadi nilai plus yang memudahkan kami menjual (promosi). Ini menjadi daya tarik dan keunggulan sendiri," ungkap Firman Hidayat.

Dia menambahkan, soal harga, tentu para tamu atau pengunjung tak perlu khawatir. Harga per kamar sangat terjangkau, tergantung tipe yang diinginkan. "Jadi tak perlu khawatir, harga sesuai dan sangat terjangkau, tergantung tipe kamar mana yang di inginkan. Bahkan masyarakar bisa pesan kamar langsung ke situs Swiss-Belhotel, banyak promo yang ditawarkan dan pastinya harga jauh lebih murah," tutup Firman Hidayat. (rah/b)

  • Bagikan