Tips agar Tak Bosan Melakukan Perjalanan dengan Bus, Bawa 5 Barang Ini!

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bagi beberapa orang melakukan perjalanan yang jauh memang sangat menyenangkan. Karen selama perjalanan, akan terlihat pemandangan-pemandangan yang sebelumnya tidak pernah terlihat. Terlebih ketika orang yang bertempat tinggal ke kota pergi ke daerah desa. Tentunya pemandangan yang disuguhkan akan jauh berbeda dengan apa yang dilihat selama di kota.

Untuk mendapatkan pemandangan tersebut, disarankan Anda melakukan perjalanan melalui darat dengan mobil, motor, ataupun bus. Bisa memilih bus jika Anda pergi seorang diri sebab akan jauh lebih hemat energi. Belilah tiket bus online agar lebih praktis.

Nah, karena perjalanan yang Anda lalui akan memakan waktu berjam-jam, kerap kita selaku penumpang merasakan kejenuhan karena hanya duduk diam di dalam bus sambil melihat pemandangan sekitar. Untuk mengantisipasi hal tersebut terdapat barang-barang yang sebaiknya Anda bawa biar tidak merasa bosan. Apa saja barang-barang tersebut? Simak ulasan di bawah ini, ya!

1. Gadget

Barang pertama yang wajib Anda bawa untuk mengantisipasi dari rasa bosannya ketika melakukan perjalanan dengan bus adalah gadget. Selain menjadi alat dalam mendukung kegiatan sehari-hari seperti di ranah pendidikan, pekerjaan, hingga bisnis. Gadget juga bisa menjadi salah satu media hiburan Anda sebab di dalamnya terdapat berbagai macam platform yang bisa Anda gunakan untuk menghibur diri seperti games, aplikasi menonton streaming, aplikasi musik, dan masih banyak lainnya.

Tentunya dengan penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut, waktu Anda selama di bus bisa jauh lebih terisikan jikalau merasa penat untuk melihat jalanan sekitar. Siapkan tontonan offline yang sudah terlebih dahulu di download. Hal ini guna mengantisipasi jaringan buruk ketika dalam perjalanan yang membuat tontonan Anda memiliki kualitas yang buruk ataupun tidak dapat diakses.

2. Earphone atau Headset

Yang kedua adalah earphone atau headset. Benda ini hampir sama pentingnya dengan gadget sebab keduanya bisa saling memiliki keterkaitan yang kuat. Bagi Anda yang berencana menghabiskan waktu di bus dengan menonton atau mendengarkan musik, earphone ataupun headset akan menjadi pelengkap dari aktivitas yang akan Anda lakukan. Sebab, suara yang Anda dengan akan jauh lebih terdengar jelas dibandingkan dengan tidak memakai benda tersebut. Maka dari itu jangan lupa untuk membawa salah satu dari benda ini, ya!

3. Camilan

Jika barang yang satu ini tidak ada di dalam list bawaan Anda, selain merasa kebosanan, Anda pun bisa terserang dengan kelaparan, loh! Walaupun terkadang, terdapat beberapa bus yang berhenti di titik-titik, dimana pada titik tersebut tersedianya warung untuk Anda membeli camilan, namun tidak ada salahnya juga Anda menyediakan camilan Anda sendiri.

Tidak perlu membawa terlalu banyak, Anda bisa memilih-milih makanan ataupun minuman yang sekiranya menjadi favorit Anda. Bawalah camilan dengan berbagai macam rasa, mulai dari asin, manis, gurih, dan pedas. Pastikan juga, bungkusan dari camilan yang telah habis tadi, Anda buang pada tempatnya.

4. Buku Bacaan

Bagi beberapa orang mungkin akan merasa pusing ketika disuruh membaca di perjalanan. Namun, tak sedikit juga yang merasa baik-baik saja atau malah hobi untuk membaca buku ketika sedang melakukan perjalanan. Nah, bagi Anda yang merasa baik-baik saja mungkin bisa menjadikan buku sebagai opsi aktivitas untuk mengisi kebosanan Anda selama perjalanan.

Selain menghilangkan kebosanan, membaca buku juga dapat mendistraksi diri dari pikiran-pikiran yang sekiranya menjadi beban, loh! Tak perlu membawa banyak buku, pilih satu buku yang belum Anda baca sama sekali dengan memiliki ketebalan yang cukup.

5. Teka-Teki Silang

Siapa yang tidak tahu buku TTS yang sangat hits pada masanya? Walaupun pemasarannya sudah terbilang jarang ataupun langka. Namun, Anda masih bisa mendapatkannya di platform-platform penjualan online, kok! Buku TTS ini memang sudah lama menjadi permainan oleh orang-orang pada masa lalu. Walaupun sekarang ada TTS berbasis digital, namun pengalaman ataupun rasa yang didapat tidak sama.

Belum lagi ketika smartphone yang dipakai harus diisi dayanya terlebih dahulu, memang memungkinkan sih untuk bermain game sambill smartphone dicas, namun hal ini tentunya tidak baik sebab akan memberikan kerusakan lebih dini pada baterai smartphone. Maka dari itu, membeli buku TTS bisa dijadikan opsi jika tak mau bermain game digital.

Kira-kira, dari lima barang di atas, manakah yang pasti kamu bawa saat bepergian dengan menggunakan bus?

  • Bagikan

Exit mobile version