UMW Kendari Tingkatkan Kualitas Kampus

  • Bagikan
Tim UMW Kendari saat berdiskusi dengan manajemen kampus Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari intens melaksanakan studi banding di beberapa kampus ternama nasional. Salah satunya di Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas kampus.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMW Kendari, Toto Suriatmo, S.Kes.,M. Hkes, mengatakan, tujuan studi banding tersebut, untuk melihat pengelolaan sistem akademik, manajemen akademik, kemahasiswaan dan tata kelola sumber daya manusia (SDM). "Dari kunjungan itu, ada wawasan baru terkait penguatan sistem manajemen akademik, kemahasiswaan dan SDM. Termasuk, tata kelola administrasi pendidikan tinggi. Tak kalah penting, kami menimba pengalaman tentang managerial organisasi dan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi," ungkap Toto, kemarin.

Dalam pertemuan itu, pihaknya juga sharing mengenai kepegawaian, lembaga kemahasiswaan, kerja sama dan jejaring yang dibangun prodi. Nantinya ditindaklanjuti oleh rektorat. "Dari studi banding ini, kami bisa melakukan perbandingan antara tata kelola di UMW Kendari dengan beberapa kampus di Surabaya. Salah satunya, Universitas 17 Agustus 1945. Nantinya, tambahan informasi itu akan kami pertimbangkan untuk diterapkan," terangnya.

Lanjut dia, dalam kesempatan itu, pihaknya juga mensosialisasikan sejumlah inovasi kegiatan. Tak menutup kemungkinan bisa diterapkan Universitas 17 Agustus 1945 dan beberapa kampus lainnya. "Dalam waktu dekat, kami akan menggelar rapat dan mensosialisasikan apa yang telah diperoleh dibeberapa kampus tersebut. Kemudian, sama-sama kami pikirkan mengenai penerapannya. Nanti disesuaikan dengan kondisi di UMW Kendari," tutupnya. (m3/b)

  • Bagikan