Peduli Korban Kebakaran, Ruksamin Bersama IKA SMANWA Salurkan Ratusan Sembako

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Asa kepedulian Ruksamin tak pernah padam. Kali ini, Bupati Konawe Utara itu bersama Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Wawotobi (IKA SMANWA) dan Kepala Rutan Kelas IIA Kendari Iwan Mutmain menyalurkan ratusan bantuan sembako kepada warga yang terdamak kebakaran di Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Sabtu (11/6).

Kepada Kendari Pos Ketua IKA SMANWA Ruksamin mengatakan, bantuan sembako ini, murni atas dasar kepedulian nurani dan perhatian besar kepada warga Kelurahan Puuwatu khususnya korban kebakaran. Data yang diterima sekitar 26 unit rumah terbakar yang dihuni 64 jiwa.

"Bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan pokok atau primer. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak kebakaran," kata Ruksamin, Minggu (12/6).

Bupati Konut dua periode ini menambahkan, selain bantuan sembako, juga terdapat bantuan pakaian, selimut dan sajadah. Ini baguan dati responsif terhadap musibah yang menimpa para warga yang terdampak kebakaran. Karena hal tersebut bagian dari tanggungjawab moral antarsesama untuk saling membantu

"Karakter kepedulian mesti senantiasa hidup dan meliputi seluruh aspek kehidupan masyarakat. Nah, dalam situasi musibah kebakaran ini sangat mendesak agar semua stakeholder bahu membahu membantu para korban. Harapannya beban para korban bisa menjadi ringan dan dapat segera bangkit sedia kala secara berangsur-angsur," tandas Ruksamin. (ali).

  • Bagikan