Murid SDN 1 Ranomeeto Belajar Mengenal Alam di Waterpark CitraLand Kendari

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Menambah wawasan siswa tentang alam, merupakan salah satu komponen dalam pelajaran di sekolah dasar (SD). Di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Ranomeeto Konawe Selatan, mengimplementasikan belajar mengenal alam itu, dengan mengajak murid mengunjungi Lokasi Wisata Waterpark Citra Land Kendari. Kegiatan ini, dikemas dalam bentuk family gathering.

Belajar mengenal alam ini, diikuti murid SDN 1 Ranomeeto kelas 2, 3 dan 5 pada Kamis, 9 Juni 2022. Jumlahnya seratus orang lebih. Para murid didampingi 15 orang guru.

Murid SDN 1 Ranomeeto pose bersama di Waterpark Citraland Kendari. FOTO: Farah/Kendari Pos

Penanggung Jawab Kegiatan, Andi Sitti Nadima mengatakan, kegiatan ini dilakukan, sebagai sarana mengenalkan siswa terhadap alam luar sekolah. Program ini menjadi agenda berkala.

"Kali ini yang menjadi lokasi belajar adalah Waterpark Kendari. Karena wahana ini memiliki contoh alam yang nyata. Salah satunya adalah air. Dalam pelajaran sekolah juga ada materi tentang memahami air," ungkap Sitti Nadima.

Keseruan murid SDN 1 Ranomeeto saat belajar sambil bermain di Waterpark Citraland Kendari.

"Selain itu, karena momennya selesai ulangan, jadi sekaligus refreshing bagi siswa," sambungnya.

Andi menambahkan, kegiatan seperti ini akan kembali dilaksanakan. Nantinya akan diikuti siswa kelas berikutnya yang belum mendapat giliran.

"Kami berharap, murid akan semakin termotivasi belajar setelah mengikuti ulangan semester. Belajar di alam seperti ini juga bisa menambah wawasan mereka tentang alam luar sekolah," tandasnya.(farah)

  • Bagikan