Mengawal Misi Wali Kota, Sulkarnain Lantik Ridwansyah Taridala

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) Ridwansyah Taridala sebagai Sekretaris Kota Kendari di Rujab Wali Kota Kendari, Rabu (8/6). FOTO MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS

--Menjadikan Kendari Sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi dan TI

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari kini punya pemilik. Dia adalah Ridwansyah Taridala, yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Kota Kendari. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir melantik Ridwansyah Taridala sebagai Sekda, Rabu (8/6), kemarin. "Jenderal" baru ASN Kota Kendari itu berkomitmen mengawal dan menyukseskan visi misi wali kota yakni menjadikan Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi (lingkungan), informasi, dan teknologi (TI)

Wali Kota Sulkarnain mengatakan pelantikan Sekda sudah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ridwansyah telah melalui tahapan seleksi, lalu mendapat rekomendasi Komisi Apartur Sipil Negara (KASN) dan ditetapkan sebagai Sekda berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra.

"Semuanya sudah clear. Pelantikannya berdasarkan rekomendasi KASN Nomor : B-1804/JP.0.00/05/2020 dan juga sesuai dengan SK Gubernur Sultra Nomor 131.74/2698 tanggal 6 Juni 2022," ujar Wali Kota Sulkarnain usai pelantikan Sekda di Rujab Wali Kota Kendari, Rabu, kemarin.

Jabatan Sekda sangat penting dalam rangka mengakselerasi pencapaian visi daerah yakni menjadikan Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi (lingkungan), informasi, dan teknologi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

"Ini adalah amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran bahwa ada harapan dan ekspektasi masyarakat yang harus diselesaikan. Semoga pejabat yang dilantik bisa mengemban tugas dan tanggungjawab ini dengan amanah. Saatnya bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Wali Kota Sulkarnain Kadir.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan berharap Sekda Kendari Ridwansyah Taridala membantu wali kota dalam menjalankan pemerintahan. Terutama dalam merumuskan kebijakan pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat.

Subhan mengatakan Sekda Ridwansyah Taridala dapat membangun sinergisitas dengan seluruh stakaholder termasuk dengan legislatif. Sehingga pemerintahan berjalan dengan baik dan dapat mencapai target atau visi misi daerah. "Harus bangun sinergi demi pembangunan yang lebih baik," ungkapnya.

Sementara Sekda Kendari Ridwansyah Taridala meminta dukungan dan arahan wali kota dalam menjalankan tugasnya. Sekda Ridwansyah Taridala bertekad menjalankan amanah dan melanjutkan tugas sekda sebelumnya. “In Sya Allah koordinasi dan kolaborasi saya akan tata kembali, sekaligus kembali belajar lagi tentunya dengan arahan dari wali kota,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan

Exit mobile version