Bangun Kekompakkan, TP PKK Kendari Gelar Halal Bihalal

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Halal Bihalal sejatinya dilaksanakan pada bulan syawal setiap tahun. Namun, Tim Penggerak PKK Kota Kendari memilih dzulqidah dalam pelaksanaannya. Hal tersebut dilakukan untuk lebih memantapkan kekompakan anggota dalam menuntaskan program kerja wadah istri ASN lingkup Pemkot Kendari ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengungkapkan, Halal Bihalal dilaksanakan dalam rangka lebih memantapkan kekompakan tim dalam melaksanakan 10 program PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain (tengah) bersama jajaran sempatkan foto bersama usai Halal Bihalal di Sekretariat TP PKK Kota Kendari. FOTO: Agus Setiawan/Kendari Pos

Program PKK yang dimaksud meliputi pengamalan Pancasila, bangun gotong royong, menjaga ketahanan pangan dan sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, menjaga kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat. "Mudahan semua bisa tuntas," ungkap Sri Lestari usai Halal Hihalal di Sekretariat TP PKK Kendari, kemarin.

Lanjut dia, selain memastikan pelaksanaan 10 program PKK, Halal Bihalal juga dilaksanakan dalam rangka saling memaafkan dan membangun silaturahmi. Sehingga bisa membuat organisasi menjadi solid dan anggotanya kompak.

"Ini untuk kebaikan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Kendari melalui peran PKK baik di tingkat kota, kecamatan, maupun kelurahan," pungkasnya. (KP)

  • Bagikan

Exit mobile version