Raih Dua Kemenangan, Buton Putra FC Tempel Ketat Tim Futsal Jatim dan Sulsel di Klasemen LFN 2022

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Buton Putra FC sukses meraih dua kemenangan dalam Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 di Makassar. Hasil positif itu menempatkan Tim Futsal Sultra berada di posisi ketiga klasmen liga menempel ketat pimpinan klasmen sementara yakni Tim Futsal Jatim dan Sulsel dengan jumlah sama poin 6.

Sekum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra, Zulkarnain Ginting mengungkapkan, 6 poin  Buton Putra FC diraih setelah pada laga perdana (4/6) berhasil mengalahkan Mimika (Tim Futsal Papua) dengan skor tipis 1 - 0.

Selanjutnya, Buton Putra FC pada laga kedua (5/6) berhasil menaklukkan Sebatik Futsal (Tim Futsal Kalimantan Utara) dengan skor 2 - 0. "Semua gol dicetak oleh Syahrul Ragusman," ungkap Zulkarnain, Minggu (05/05/2022).

Terpisah, Ketua AFP Sultra, Abdul Latif menyambut baik kemenangan Buton Putra FC dalam LFN tahun ini. Menurutnya, hasil yang diraih sangat positif sehingga bisa menjaga asa Buton Putra FC untuk lolos ke babak 8 besar LFN tahun ini.

Tim Buton Putra FC sebelum berlaga di LFN 2022 di Makassar.

"Jika ingin lolos tentu harus meraih kemenangan. Saya harap tim tetap kompak, fokus dan konsentrasi untuk meraih kemenangan. Kami optimis Buton Putra FC bisa mengharumkan nama daerah dikancah nasional," ungkapnya.

Sekedar informasi, pada laga ketiga, Buton Putra FC bakal menghadapi pimpinan klasmen sementara LFN yakni Tim Futsal Jawa Timur pada Senin, 06 Juni 2022 di Makassar. (ags)

  • Bagikan